Senin, 15/07/2024 - 11:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Bupati Mahdi Salurkan Zakat Sanif Fakir Uzur di Johan Pahlawan

MEULABOH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi., Selasa (21-03-2023), menyalurkan secara simbolis zakat bagi senif fakir uzur di Gampong (Desa) Kampung Belakang, seuneubok dan Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, dengan total zakat yang disalurkan sebesar 620 juta rupiah.

Zakat dari para Muzakki yang dikelola oleh Baitul Mal Aceh Barat tersebut merupakan zakat yang terkumpul pada tahun 2022 yang disalurkan di tahun 2023, dengan total penerima sebanyak 320 orang, yang mana masing-masing penerima mendapat bantuan sebesar 2 juta rupiah per penerima zakat (Mustahik).

Kedatangan Pj Bupati Mahdi bersama sejumlah pejabat daerah lainnya untuk mengantar langsung zakat ke rumah-rumah Mustahik, disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Dalam keterangannya, Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi, menuturkan penyaluran zakat senif Fakir Uzur ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah untuk masyarakat kurang mampu melalui Lembaga Baitul Mal Aceh Barat.

“Ini adalah amanah dari Allah SWT melalui Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di hari Meugang ini dan menjelang bulan suci ramadhan” terang Figur nomor satu di Kabupaten Aceh Barat itu.

Ia berharap penerimaan zakat yang dikelola oleh Baitul Mal Aceh Barat bisa terus meningkat dan bertambah setiap tahunnya, sehingga bisa semakin banyak Mustahik yang terbantu, sekaligus dapat menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Aceh Barat.

Untuk itu, Mahdi mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki kemampuan agar tidak ragu untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekahnya melalui Baitul Mal Aceh Barat, agar pengelolaan dan penyalurannya bisa dilaksanakan secara optimal dan tepat sasaran, guna membantu meringankan beban masyarakat fakir miskin yang ada di Kabupaten Aceh Barat pintanya.

“Semoga zakat ini bisa memberikan manfaat bagi para penerima, menjelang bulan suci ramadhan tahun ini” tandas Mahdi.[]

Editor : Biro Meulaboh


Reaksi & Komentar

وَإِذِ اعْتَزَلْتُمُوهُمْ وَمَا يَعْبُدُونَ إِلَّا اللَّهَ فَأْوُوا إِلَى الْكَهْفِ يَنشُرْ لَكُمْ رَبُّكُم مِّن رَّحْمَتِهِ وَيُهَيِّئْ لَكُم مِّنْ أَمْرِكُم مِّرْفَقًا الكهف [16] Listen
[The youths said to one another], "And when you have withdrawn from them and that which they worship other than Allah, retreat to the cave. Your Lord will spread out for you of His mercy and will prepare for you from your affair facility." Al-Kahf ( The Cave ) [16] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi