Kamis, 25/04/2024 - 15:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Bupati Mahdi Salurkan Zakat Sanif Fakir Uzur di Johan Pahlawan

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi., Selasa (21-03-2023), menyalurkan secara simbolis zakat bagi senif fakir uzur di Gampong (Desa) Kampung Belakang, seuneubok dan Gampong Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, dengan total zakat yang disalurkan sebesar 620 juta rupiah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Zakat dari para Muzakki yang dikelola oleh Baitul Mal Aceh Barat tersebut merupakan zakat yang terkumpul pada tahun 2022 yang disalurkan di tahun 2023, dengan total penerima sebanyak 320 orang, yang mana masing-masing penerima mendapat bantuan sebesar 2 juta rupiah per penerima zakat (Mustahik).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Pengumpulan Zakat Lewat Tokopedia Capai Rp 7,8 Miliar Sepanjang Ramadhan Lalu

Kedatangan Pj Bupati Mahdi bersama sejumlah pejabat daerah lainnya untuk mengantar langsung zakat ke rumah-rumah Mustahik, disambut hangat oleh masyarakat setempat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam keterangannya, Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi, menuturkan penyaluran zakat senif Fakir Uzur ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah untuk masyarakat kurang mampu melalui Lembaga Baitul Mal Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS

“Ini adalah amanah dari Allah SWT melalui Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di hari Meugang ini dan menjelang bulan suci ramadhan” terang Figur nomor satu di Kabupaten Aceh Barat itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia berharap penerimaan zakat yang dikelola oleh Baitul Mal Aceh Barat bisa terus meningkat dan bertambah setiap tahunnya, sehingga bisa semakin banyak Mustahik yang terbantu, sekaligus dapat menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Aceh Barat.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Hadiri Buka Puasa Bersama DPP Partai Aceh

Untuk itu, Mahdi mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki kemampuan agar tidak ragu untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekahnya melalui Baitul Mal Aceh Barat, agar pengelolaan dan penyalurannya bisa dilaksanakan secara optimal dan tepat sasaran, guna membantu meringankan beban masyarakat fakir miskin yang ada di Kabupaten Aceh Barat pintanya.

“Semoga zakat ini bisa memberikan manfaat bagi para penerima, menjelang bulan suci ramadhan tahun ini” tandas Mahdi.[]

Editor : Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi