Selasa, 21/05/2024 - 09:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Optimalkan Potensi Zakat, Anggota DPD RI Muhammad Nuh Apresiasi Bukber FOZ Sumut

MEDAN – Anggota DPD RI Sumut Muhammad Nuh, mengapresiasi acara buka puasa bersama yang digelar oleh Forum Zakat (FOZ) Sumatera Utara, Kamis (13/4/2023) kemarin.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Baca juga: Terbukti Jual Kulit Harimau, Eks Bupati Bener Meriah Ahmadi Divonis 17 Bulan Bui

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Apresiasi tersebut disampaikan Muhammad Nuh dikarenakan acara tersebut tidak hanya sekadar menggelar buka puasa bersama namun juga memikirkan pengoptimalan potensi zakat di Sumut.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, JNE Medan dan DD Waspada Bagikan Parcel untuk Difabel

“Tentunya ini ajang silaturahim dan patut diapresiasi terlebih karena FOZ Sumut sebagai asosiasi LAZ dengan baik mempersiapkan acara ini untuk dapat bertukar pikiran untuk mengoptimalkan potensi zakat,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Tak Hanya Kapal Laut, Liburan ke Sabang Kini Bisa Pakai Pesawat, Cuma 15 Menit

Tidak hanya itu, Muhammad Nuh juga berharap dengan digelarnya kegiatan ini bisa membuat para LAZ lebih totalitas lagi dalam menghimpun zakatnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Karena LAZ langsung berkenaan ke masyarakat, harapannya di bulan Ramadan dengan berbagi pengalaman kepada sesama LAZ bisa semakin luas lagi jangkauannya karena bergerak bersama,” kata Muhammad Nuh.

Menyahuti hal ini, Ketua FOZ Sumut Sulaiman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program FOZ Sumut.

ADVERTISEMENTS

“Buka puasa bersama merupakan salah satu program FOZ Sumut untuk menjalin keakraban dan mempererat silaturahim antar sesama anggota. Alhamdulillah tahun ini bisa kita laksanakan,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS

Sulaiman pun menyampaikan, FOZ Sumut sebagai wadah menampung aspirasi anggotanya menjadikan momen berbuka ini sebagai salah satu ikhtiar menyiapkan strategi penghimpunan.

Berita Lainnya:
Pemko Langsa Rayakan Hari Kebangkitan Nasional ke116

“Ini jadi strategi kita di penghujung ramadan agar bagaimana masyarakat bisa sadar berzakat, salah satu caranya ya sharing sesama lembaga seperti ini,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para anggota FOZ Sumut dalam acara tersebut. “Terima kasih untuk keluangan waktunya, semoga kita semakin kompak dan semangat terus untuk kepentingan umat,” tuturnya.

Berjalannya acara buka puasa bersama ini juga tidak terlepas dari dukungan para anggota FOZ Sumut. Beberapa diantaranya yakni Dompet Dhuafa Waspada, IZI, Yakesma, Yatim Mandiri, dt Peduli, Rumah Zakat, Mandiri Amal Insani, Daarul Quran, BMH, Lazismu, NH, Ulil Albab, BSMI, Rumah Yatim, Sahabat Yatim, YBM BRILiaN, dan Lazpersis.[]

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi