Senin, 27/05/2024 - 20:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

5 Komisioner Panwaslih Aceh Dilantik, Bawaslu: Langsung Bekerja Tak Ada Waktu Adaptasi

JAKARTA – Badan Pengawasa Pemilu (Bawaslu) RI menetapkan lima orang  komisioner lembaga pengawas pemilu di Aceh. Penetapan itu sesuai keputusan nomor 314/KP.01.00/K1/04/2023 tanggal 13 April 2023, yang diteken langsung oleh Ketua Bawaslu, Rahmad Bagja.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Baca juga: DPRA Nilai Bawaslu RI Labrak UUPA dan Putusan MK Terkait Pembentukan Panwaslih

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Pelantikan lima komisioner Panwaslih Aceh itu berlangsung di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Sabtu (15/4/2023). Mereka dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Bawaslu, Rahmad Bagja.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kelima orang yang ditetapkan tersebut, empat diantaranya merupakan Komisioner Panwaslih kabupaten/kota di Aceh dan satu orang adalah incumbent Komisioner Panwaslih Provinsi Aceh.

Baca juga: Peran Jurnalis dalam Mengawasi Pemilu 2024

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Adapun kelima Komisioner Panwaslih Aceh yang telah dilantik dan diambil sumpah tersebut adalah, Agus Syahputra, Fahrul Rizha Yusuf, Maitanur, Safwani dan Yusriadi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Resmi Dilantik, Pj Wali Kota Sabang Harap Manajemen BPKS Tingkatkan Inovasi 

Acara pelantikan berlangsung dengan tertib dan khidmat, yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia, dan dihadiri oleh para Anggota serta Pejabat Struktural dilingkungan Sekretariat Jenderal.

Ketua Bawaslu Rahmad Bagja, mengatakan bahwa para komisioner yang dilantik hari ini agar dapat langsung bekerja mengawasi penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024 yang sedang berlangsung.

ADVERTISEMENTS

“Bapak/Ibu harus bisa segera menyesuaikan diri dalam bekerja. Tidak ada alasan butuh waktu untuk beradaptasi. Belajar dan bekerja dilakukan secara bersamaan, karena kita sedang dalam masa tahapan Pemilu 2024,” ujar Rahmad.

ADVERTISEMENTS

Ia mengingatkan, setelah dilantik menjadi Komisioner Panwaslih Aceh, maka tentu waktu dengan keluarga akan berkurang. Oleh karena itu, para komisioner diharapkan agar dapat berdiskusi dengan keluarga secara baik.

Berita Lainnya:
Tinjau Venue PON, Menpora Apresiasi Kekompakan Pj Gubernur dan Forkopimda Aceh

“Sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Rahmad atas nama Bawaslu mengucapkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian, kepemimpinan, dan loyalitas Komisioner Panwaslih Provinsi Aceh masa jabatan tahun 2018-2023.

Mereka terdiri dari Faizah (Ketua), Marini (Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat), Nyak Arief Fadhillah Syah (Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa), Fahrul Rizha Yusuf (Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Datin), dan Naidi Faisal (Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi Pendidikan dan Pelatihan).

“Serta selamat bertugas kepada pimpinan Panwaslih Provinsi Aceh masa jabatan tahun 2023-2028,” pungkasnya.[]

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi