Selasa, 21/05/2024 - 08:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Penghujung Ramadan, Perbanyak Ibadah dan Doa kepada Allah

BANDA ACEH – Bulan puasa Ramadan 1444 H/2023 M, sebentar lagi akan berakhir. Bulan yang selalu dinanti-nantikan oleh semua ummat muslim seluruh dunia ini bakal pergi dan berganti dengan bulan Syawal.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Bagi ummat muslim dianjurkan memperbanyak ibadah pada 10 terakhir bulan Ramadan, karena disana terdapat banyak keuntungan dan pahala yang berlipat ganda diberikan oleh Allah SWT bagi hambanya yang taat.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Baca juga: 5 Komisioner Panwaslih Aceh Dilantik, Bawaslu: Langsung Bekerja Tak Ada Waktu Adaptasi

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali atau yang akrab disapa Lem Faisal, menyebutkan bahwa ada banyak keutamaan pada 10 terakhir puasa Ramadan.

Ulama Aceh ini juga turut mengajak seluruh ummat muslim khususnya yang ada di Tanah Rencong dan umumnya muslim dimanapun berada untuk terus meningkatkan ibadah. Salah satunya dengan qiyamul lail.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Baca juga: Pemko Gelar Pangan Murah Ramadan di Jaya Baru Banda Aceh

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh Takziah ke Rumah Duka Almarhum Thantawi Ishak

“Menghidupkan qiyamul lail dengan bermacam-macam dimensi ibadah. Bukan hanya qiyamul lail saja, tapi juga siangnya perbanyak ibadah,” ucap Lem Faisal, di Banda Aceh, Sabtu (15/4/2023).

Lem Faisal juga mengajak kepada seluruh ummat muslim khususnya yang berada di Aceh untuk membaca doa-doa terbaik pada malam-malam menuju akhir Ramadan. Sebab, saat-saat inilah momen mujarab Allah kabulkan permintaan hambanya.

ADVERTISEMENTS

“Salah satu doa yang dianjurkan di penghujung puasa adalah, Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu’anni. Maknanya, ‘Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun dan suka mengampuni, maka ampunilah aku’,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Lem Faisal mengatakan, Allah SWT dan Rasulullah SAW menganjurkan ummat muslim agar diakhir puasa Ramadan dalam menjalankan aktivitas selama 24 jam harus bernilai ibadah.

“Bahkan kadang-kadang dengan memperbanyak ibadah itu kita bisa mendapatkan pengampunan Allah. Ayo memperbanyak amal ibadah dan juga bertaubat kepada Allah,” ajaknya.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Takziah ke Rumah Mantan Bupati Pidie dan Perempuan Satu Abad

Ia menjelaskan, bahwa banyak keutamaan penghujung puasa Ramadan yang diberikan oleh Allah SWT kepada ummat muslim. Salah satunya Allah SWT bakal kabulkan semua permintaan hambanya, yaitu malam lailatul qadar atau malam seribu buan.

“Allah menyediakan waktu dimana Allah menerima apapun yang kita minta itu terjadinya pada 10 akhir. Itulah yang kita sebut dengan qadar, dan itu terjadi pada malam qadar,” jelasnya.

Lem Faisal menuturkan, maksud dari malam lailatul qadri itu masuk bukan dari terbenam matahari hingga terbit matahari, melainkan dari masuk waktu Isya hingga masuk waktu Subuh.

Ia menyampaikan, ummat manusia sangat perlu mengatur waktu agar bisa penuh beribadah kepada Allah SWT di beberapa hari terakhir puasa Ramadan tahun 2023 ini.

“Permintaan yang sangat berharga kepada Allah itu adalah pengampunan dosa. Sebab pengampunan dosa itu Allah akan berikan tempat yang bagus di dalam surga-Nya,” imbuhnya.[]

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi