Kamis, 02/05/2024 - 04:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

Sponsored
ACEH

Kadisdik Aceh Tutup LKS-SMK se-Aceh 2023, Banda Aceh Sabet Juara Umum

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh, Drs. Alhudri, MM secara resmi menutup Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke XXXI tahun 2023 dan expo produk SMK tingkat Provinsi Aceh.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Penutupan kegiatan LKS yang diikuti oleh siswa SMK dari seluruh cabang dinas pendidikan di kabupaten/kota di Aceh itu berlangsung di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, Kamis, 22 Juni 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hasilnya, Cabang Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh keluar sebagai juara umum. SMK se Kota Banda Aceh meraih juara umum dengan perolehan poin; 10 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Mudah-mudahan penilaian dewan juri benar adanya, tidak lebih dan kurang karena tujuan kita kualitas bukan kuantitas. Mari kita utus putra putri bangsa untuk meraih prestasi yang kita inginkan,” ujar Alhudri saat menutup pagelaran LKS SMK se-Aceh.

ADVERTISEMENTS

Alhudri berpesan kepada seluruh pelajar yang memenangkan lomba untuk bertumbuh menjadi lebih baik lagi, sebaliknya kepada peserta yang belum mendapatkan juara pada perlombaan dirinya meminta untuk berusaha lebih baik lagi sehingga menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kemudian dalam sambutannya Alhudri juga menyampaikan pesan kepada seluruh Kepala Dinas Cabang serta para Guru untuk terus mendidik para siswa, saling bahu membahu demi mencetak generasi lebih unggul.

Berita Lainnya:
Jamaah Haji Aceh Diberangkatkan ke Tanah Suci Mulai 29 Mei

“Layaknya tarian saman yang saling kompak, jadi saya mengajak bapak ibu karena kita cerminan dan kita membuat cermin tapi jangan lupa bercermin, terutama kita dulu yang bercermin sehingga yang bercermin pada kita tidak keliru,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Aceh, Dr. Asbaruddin mengatakan seluruh rangkaian kegiatan lomba diselesaikan dengan baik, para siswa dari setiap daerah telah menyumbangkan seluruh kompetensi terbaiknya.

“Siswa siswi SMK se Aceh sudah luar biasa menyumbangkan kompetensi terbaiknya, pemenang nanti dipilih mewakili Aceh untuk bertanding di kancah nasional, sejumlah peserta sudah berhadir sebanyak 23 kabupaten dan alhamdulillah dalam keadaan sehat dan segera kembali ke kabupaten kota masing-masing,” ujarnya.

Penyerahan piala kemenangan untuk para peserta diserahkan langsung oleh Kadisdik Aceh serta uang pembinaan.

Untuk diketahui, LKS ini meliputi 22 cabang lomba dengan 6 area kategori, yaitu; kelompok konstruksi teknologi bangunan dan agribisnis, kelompok seni kreatif dan fashion, kelompok teknologi informasi dan komunikasi, kelompok teknologi manufaktur dan rekayasa, kelompok pariwisata, layanan sosial dan individual, serta kelompok transportasi yang melibatkan peserta didik terbaik di bidangnya pada tiap kabupaten.

Berita Lainnya:
Empat Perusahaan PKS di Aceh Tamiang Tak Pasang Sparing, Ajie Lingga: Wajib Hentikan Produksi

Untuk kelompok konstruksi, teknologi bagunan dan agribisnis meliputi; teknik pemasangan tegel keramik dinding dan lantai (wall and floor tiling), teknik Instalasi kelistrikan (electrical installation), pembuatan kabinet (cabinet making).

Selanjutnya, pemasangan batu bata (bricklaying), teknik tata udara dan pendingin (refrigeration and air conditioning), lanskap dan pertamanan (landscape and gardening), dan pemasangan instalasi pipa air dan pemanas (plumbing and heating)

Untuk kelompok seni kreatif dan fashion meliputi, teknologi mode (fashion technology), teknologi desain grafis (graphic design technology), dan teknik gambar bangunan (CAD building).

Kelompok teknologi informasi dan komunikasi meliputi, komputasi awan (cloud computing), teknologi informasi sistem administrasi jaringan (IT network system administration), teknologi informasi piranti lunak untuk bisnis (IT software solution for business)

Adapun untuk kelompok teknologi manufaktur dan rekayasa meliputi lomba elektronika (electronics), teknik perancangan pemesinan CAD (mechanical engineering CAD), pengelasan (welding), kelompok pariwisata dan layanan sosial dan individual hotel resepsionis (hotel reception), pelayanan restoran (restaurant service), serta penataan rambut (hairdressing)

Sementara untuk kelompok transportasi hanya meliputi satu lomba, yaitu teknologi otomotif mobil (automobile technology).[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi