Selasa, 21/05/2024 - 07:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Konsulat Jepang Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke USK

BANDA ACEH – Konsulat Jenderal Jepang Takonai Susumu, melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Syiah Kuala. Dalam kunjungan tersebut, Takonai Susumu hadir bersama istrinya serta Sekretaris Konsulat Jenderal Jepang Mariati yang kemudian disambut oleh Rektor USK Profesor Marwan di Ruang Mini Rektor USK, Banda Aceh, Jumat (14/7/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Pertemuan tersebut turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik USK Profesor Agussabti, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kemitraan dan Bisnis Profesor Taufiq Saidi, Direktur Direktorat Perencanaan dan Kemitraan Iflan Nauval, dan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis USK Talbani Farlian.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pada kesempatan itu, Rektor menjelaskan saat ini USK telah berkembang sangat baik. Beragam jenjang program pendidikan baik itu sarjana, magister hingga doktor dari berbagai disiplin ilmu telah tersedia di kampus ini.

Berita Lainnya:
Ombudsman Aceh Ingatkan Sekolah Tidak Kutip Uang Perpisahan dan Wisuda

Begitu pula terkait jumlah dosen USK yang banyak lulusan kampus ternama di Indonesia maupun luar negeri. Khusus untuk lulusan Jepang, ungkap Rektor, setidaknya ada sekitar 150-an dosen USK yang merupakan kampus asal Negeri Sakura tersebut.

Rektor juga mengenalkan salah satu keunggulan USK saat ini adalah bidang mitigasi bencana. Terkait bidang keilmuan ini, USK telah lama menjalin kerja sama dengan dua kampus Jepang yaitu Tohoku University dan Kobe University.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Untuk itulah, Rektor mengharapkan hubungan USK dengan Pemerintah Jepang dapat terus terjalin erat melalui berbagai program kerja sama.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Wakapolda Aceh Sambut Kedatangan Pangkoarmada RI di Bandara SIM

“Semoga pertemuan ini bisa me-follow up program kerja sama yang terjalin selama ini. Selain itu, kami juga bersedia mendukung program dari Pemerintah Jepang khususnya untuk pembangunan Aceh,” ucapnya.

Selanjutnya, Takonai Susumu mengatakan, kunjungannya ini bertujuan untuk membangun komunikasi yang lebih erat lagi antara USK dengan Pemerintah Jepang.

ADVERTISEMENTS

Dirinya menilai, Jepang dan Aceh memiliki hubungan emosional yang erat karena sama-sama pernah mengalami bencana besar berupa gempa dan tsunami. Hal inilah yang memotivasi Pemerintah Jepang untuk terus mendukung pembangunan Aceh.

ADVERTISEMENTS

 “Karena Aceh ini adalah simbol persahabatan, dan pertemuan hari ini adalah momentum bagi kita untuk mendorong  kerja sama  ke depannya,” ucapnya.[]

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi