Senin, 26/02/2024 - 02:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kontras Sebut Ada 7 Sikap Tidak Netral Presiden Jokowi di Pemilu 2024

ADVERTISEMENT

BANDA ACEH – Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mencatat sejumlah tindakan tidak netral Presiden Joko WIdodo pada Pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Wakil Koordinator Bidang Eksternal, Andi Muhammad Rezaldy mengatakan telah melakukan sebuah riset yang menunjukan adanya ketidak netralan Jokowi menghadapi pemilu.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Yang paling mencolok, kata Andi, terkait cawe-cawe soal calon presiden yang kerap disuarakan Jokowi di beberapa kesempatan.

ADVERTISEMENT

Andi juga menemukan indikasi adanya keterlibatan Jokowi dalam perubahan keputusan.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Analis UIN: Kalau Malu, Harusnya Jokowi Mundur

“Dalam konteks hal ini kami mendokumentasikan beberapa hal. Kami mendokumentasikan setidaknya terdapat sekitar 7 langkah dan manuver Jokowi yang menunjukkan keberpihakannya. Mulai dari melakukan endorsement Politik, lalu mengaku tidak akan netral pada pilpres yang saya maksud adalah soal cawe-cawe dan juga menyatakan bahwa hanya akan dua capres yang berkontestasi di Pilpres 2024,” ujar Rezaldy, dalam diskusi Mencegah Terulangnya Bencana: Pemilihan Umum 2024, Rabu (15/11/2023).

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Ikuti PEKERTI, Peserta Berstatus Dosen Mampu Tingkatkan Mutu Perguruan Tinggi

Andi Muhammad Rezaldy menambahkan Kontras juga mendokumendasikan sejumlah tindakan tidak terpuji lainnya yang dilakukan oleh menteri dan bawahan Presiden Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Di antaranya dengan adanya pernyataan dukungan anggota kabinet kepada salah satu capres secara gamblang di hadapan publik.

LSM Kontras meminta Jokowi untuk dapat bersikap netral dan menunjukkan sikap kenegarawanan dengan tidak mencampuri pemilu dengan kepentingan pribadi.

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi