Selasa, 30/04/2024 - 19:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Jemput Bola Perekaman E-KTP Ke Desa, Pj Bupati Puji Disdukcapil Aceh Barat

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Dalam langkah signifikan menuju pelayanan publik yang lebih inklusif, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Barat telah meluncurkan inisiatif yang mengejutkan yaitu akan melakukan perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) sampai ke jantung desa-desa.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Gerakan Gampong Tertib Adminduk menjadi tonggak penting dalam memastikan setiap warga memiliki identitas kependudukan yang valid dengan Inovasi RAKAN GATA (Gerakan Gampong Tertib Adminduk) yang dicanangkan oleh Disdukcapil Aceh Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pj Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi mengatakan, dirinya sudah menginstruksikan Disdukcapil dengan tekun memimpin upaya untuk memastikan bahwa inovasi yang telah dirancang tidak hanya menjadi sebuah konsep, tetapi benar-benar dapat diterapkan dengan sukses.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang mudah dijangkau bagi semua lapisan masyarakat. Ini bukan hanya tentang mencetak KTP, tetapi juga tentang memastikan setiap warga memiliki akses ke identitas kependudukan yang sah,” ujarnya disela kegiatan tersebut di komplek masjid Mugo Rayeuk Panton Reu, Sabtu ( 18/11/2023)

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Investasi Besar PT PEMA di Pelabuhan Kuala Langsa

Melalui langkah progresif ini, kata Mahdi, perekaman KTP langsung ke desa-desa diharapkan tidak hanya mengurangi beban administratif bagi warga, tetapi juga mempercepat proses pengurusan dokumen penting ini. “Ini merupakan terobosan yang menandai komitmen Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk memperluas aksesibilitas layanan publik yang berkualitas untuk seluruh masyarakat sebagai upaya nyata untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan”. terangnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sebuah momen bersejarah terjadi ketika Mahdi bersama sejumlah rekannya seangkatan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) turut menyaksikan proses perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) serta dokumen penting lainnya di lokasi Perekaman KTP-El, Pembuatan Akta Pencatatan Sipil (Pembuatan KIA), dan Aktivasi Identitas Kependudukan (IKD).

Berita Lainnya:
2024, PUPR Aceh Barat Bangun 600 WC Untuk Warga Kurang Mampu

Kehadiran mereka dalam proses ini menjadi bukti nyata komitmen generasi muda dalam mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan aksesibilitas terhadap layanan administrasi kependudukan.

“Kami sangat mengapresiasi langkah ini dan percaya bahwa akses mudah terhadap dokumen identitas sangat penting bagi setiap warga negara,” sebut Mahdi yang menjadi perwakilan dari kelompok tersebut.

Kehadiran Mahdi dan rekannya dalam acara ini menyoroti pentingnya kolaborasi antara generasi muda dan pemerintah dalam memajukan layanan administrasi publik. Aksi ini juga menjadi inspirasi bagi generasi penerus untuk turut aktif dalam upaya pembaruan dan modernisasi layanan publik di masa depan.[]

Editor: Biro Meulaboh

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi