Rabu, 22/05/2024 - 08:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Anies-Muhaimin Ngaku Kedepankan Ide dan Gagasan, Singgung Gimik Bagi-Bagi Susu

BANDA ACEH -Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Billy David Nerotumilena buka suara terkait gimik bagi-bagi susu hingga tarian gemoy pasangan capres dan cawapres nomor urut dua Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Kami menggunakan waktu yang singkat dengan mengedepankan bertaruh program kerja, bukan bagi-bagi susu dan makanan,” kata Juru Bicara Timnas AMIN, Billy David Nerotumilena di Jakarta, Selasa (5/12), dilansir dari Antara.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Billy menyampaikan, AMIN lebih memilih untuk memperbanyak adu ide dan gagasan bersama publik ketimbang menggunakan gimik.

Ia menyebut, ide dan gagasan seorang pemimpin penting disampaikan untuk ikut mencerdaskan publik.

Berita Lainnya:
Pakar Hukum UGM Nilai Ada 3 Kejanggalan Putusan MK soal Sengketa Pilpres

“Bahwa ada hal yang diperbolehkan dan ada hal yang nggak diperbolehkan,” ujar Billy.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Saat ditanya membagikan susu pada kegiatan mengenai salah satu paslon yang melakukan bagi-bagi susu di CFD waktu lalu, Jubir Anies-Muhaimin ini meminta Bawaslu untuk menjalankan fungsinya agar masyarakat bisa menilai kinerja mereka.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dia memastikan pasangan Anies-Muhaimin tidak akan menggunakan strategi serupa saat berkampanye, karena mereka menekankan pada program dan adu gagasan, tidak hanya sekedar terlibat dalam gimik tarian dan bagi-bagi susu.

Sebelumnya, pengamat komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, mengatakan bahwa kegiatan membagikan susu yang dilakukan oleh Gibran Rakabuming Raka termasuk politik uang.

ADVERTISEMENTS

“Kalau kemudian ada pembagian susu, pembagian makanan gratis pada saat kampanye itu termasuk money politic atau tidak? Kalau menurut saya, iya,” katanya di Kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (5/12).

ADVERTISEMENTS

Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI ini juga menyoroti kampanye dengan pentingnya ide dan gagasan dari masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan berkontestasi di Pemilu 2024 nanti.

Berita Lainnya:
Usai Pilpres 2024, Mahfud akan Banyak Beraktivitas di Kampus

“Menurut saya, sebaiknya sih idenya, gagasannya dituangkan dulu. Kemudian nanti biarkan rakyat memilih. Nanti kalau misalnya Prabowo dan Gibran terpilih, ya silakan bagi-bagi makanan dan susu gratis,” lanjutnya.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi