Selasa, 30/04/2024 - 04:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pemkab Aceh Jaya Komit Tuntaskan Nasib Eks Honorer

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Calang – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan mengupayakan untuk menuntaskan semua Eks Honorer yang terdata sebagai Tenaga Non ASN di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Semua aspirasi teman-teman Eks Honorer kita tampung, dan akan kita upayakan semaksimal mungkin, namun teknis dan aturan juga harus dipedomani, serta teman-teman juga harus mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK dengan serius,” kata Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi Kepada awak media usai menerima audiensi dengan perwakilan dari Eks Honorer di Gedung DPRK Aceh Jaya, pada Senin (22/01/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada audiensi tersebut Sekda Aceh Jaya yang didampingi Ketua DPRK dan Kepala BKPSDM di Gedung DPRK Aceh Jaya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dirinya mengungkapkan, persoalan Eks Honorer hari ini bukan hanya di Aceh Jaya, namun sudah menjadi persoalan nasional. Namun pihaknya akan tetap mengupayakan semaksimal mungkin semua Eks Honorer di Aceh Jaya bisa diangkat menjadi PPPK.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Lantik Pengurus MPD Aceh Tamiang, Ini Arahan Pj Bupati Asra

“Melihat jumlah Eks Honorer yang masih banyak tentu ini tidak tuntas dalam setahun. Namun informasi yang kami dapat seleksi PPPK tahun ini akan lebih diprioritaskan untuk Eks Honorer yang sudah berumur dan yang sudah pernah mengikuti seleksi PPPK pada tahun sebelumbya,” sambungnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslim D turut menyampaikan hal serupa, di mana pihaknya berjanji akan menampung semua aspirasi Eks Honorer yang hari ini belum lulus seleksi PPPK.

“Kami dari legislatif tentu akan mendorong dan juga menginginkan semua Eks Honorer lulus PPPK terutama yang sudah berumur,” kata Muslem.

Lanjutnya lagi, terkait anggaran, selama ada kuota PPPK pihaknya selalu siap untuk memperjuangkan penganggaran dan memprioritaskan gaji PPPK.

Koordinator Eks Honorer Aceh Jaya, Yan Prima mengucapkan terima kasih atas terlaksananya audiensi untuk mencari solusi nasib Eks Honorer Aceh Jaya kedepan.

Berita Lainnya:
DPRK Aceh Jaya Koordinasi dengan Kadispora Aceh untuk Persiapan PORA 2026

“Pertama sekali kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Sekda, Ketua DPRK dan Kepala BKPSDM beserta jajaran yang sudah mau menerima kami untuk mengadu nasib,” kata Yan Prima.

“Tadi kita juga sudah mendengar sama-sama pihak Pemkab sudah menampung aspirasi kami dan akan terus mengupayakan persoalan PPPK di Aceh Jaya hingga tuntas,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa di Aceh Jaya masih ada sekitar 40 persen lagi Eks Honorer yang sudah berumur dan belum lulus PPPK.

“Jadi ini yang kita minta supaya teman-teman yang sudah berumur ini untuk lebih diutamakan, serta formasinya jangan dicampur aduk, sehingga kuota Eks Honorer yang sudah berumur tidak diambil oleh yang baru lulus,” tutupnya.

Artikel Pemkab Aceh Jaya Komit Tuntaskan Nasib Eks Honorer pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi