Kamis, 16/05/2024 - 02:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Soal Janji Gibran Siapkan Ahli Kripto, Begini Respon Wakil Ketua ASPAKRINDO

BANDA ACEH -Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka dalam forum Debat Cawapres sebelumnya menyebutkan bahwa hilirisasi digital merupakan sesuatu yang perlu ditekankan untuk kemajuan bangsa.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Selain itu, Gibran juga mendorong anak-anak muda untuk menjadi ahli dalam berbagai bidang teknologi termasuk Artificial Intelligence (AI), blockchain, dan juga kripto.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Kami akan siapkan anak-anak muda yang ahli Artificial Intelligence (AI), ahli blockchain, ahli robotik, ahli perbankan syariah, ahli kripto,” tegas putra sulung Presiden Joko WIdodo itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Menanggapi visi misi Gibran untuk menyiapkan anak muda yang ahli di bidang blockchain dan kripto, CEO Tokocrypto sekaligus wakil ketua umum ASPAKRINDO-ABI Yudhono  Rawis menyebutkan beberapa dukungan yang mungkin bisa diberikan oleh pemerintah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Riset: Pelanggan MRT Jakarta Didominasi Pekerja Work Life Balance

Yudho mengatakan bahwa menciptakan regulasi yang baik dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh para pelaku di industri kripto mungkin bisa menjadi bentuk dukungan yang dibutuhkan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Dukungan yang dibutuhkan dari pemerintah, ya satu regulasi ya kita maunya harapannya untuk mendorong pertumbuhan industri yang baik, akan ada regulasi yang bisa kondusif untuk mendukung ini ya,” ungkap Yudho kepada VOI usai acara Indonesia Crypto Outlook 2024 yang diselenggarakan Tokocrypto, Rabu, 31 Januari lalu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
PA 212 Siap Pasang Badan untuk Hakim MK

Menurut Yudho, ada beberapa regulasi yang masih perlu diperbaiki seperti besaran pajak yang dikenakan, perizinan kerja sama dengan yang lembaga yang memiliki izin payment, serta kolaborasi dengan lembaga jasa keuangan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Yang kedua tentunya kita juga nanti ‘kan akan transisi ke OJK ya, kita berharap nanti transisinya tidak malah mempersulit, tapi malah membuka lebih banyak peluang untuk bekerja sama dengan lembaga jasa keuangan yang diregulasi oleh OJK,” tandasnya.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi