Kamis, 29/02/2024 - 01:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Peringati Israk Mikraj, Pj Bupati Mahdi: Momentum Mantapkan Shalat

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat merayakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh Aceh Barat, (08/02/24). dengan penuh khidmat dan rasa syukur.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Mahdi, diwakili Sekretaris Daerah Marhaban, SE, M.Si mengatakan Israk Mikraj merupakan peristiwa yang menggambarkan kebesaran Allah SWT ini menjadi momentum penting bagi umat Islam sedunia untuk merenungkan dan meningkatkan kualitas ibadah mereka.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Disebutkan, perrjalanan mukjizat Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha, yang dilakukan hanya dalam waktu satu malam, adalah bukti keajaiban yang membangkitkan rasa syukur dan ketaatan umat Islam terhadap perintah Allah SWT, khususnya dalam menjalankan ibadah shalat lima waktu.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Polisi: Informasi Teridentifikasinya 23 Geng Motor di Aceh Hoaks

Menurut Marhaban, dalam upaya untuk mendorong peningkatan kualitas ibadah, pemerintah kabupaten telah mencanangkan program dan kebijakan yang mendukung pelaksanaan shalat lima waktu.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk abu-abu, alim ulama, dan semua warga, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan safari Jum’at serta meninggalkan semua aktivitas 15 menit sebelum azan berkumandang, guna memungkinkan semua orang melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah”.

ADVERTISEMENTS

Dalam momen bersejarah ini, sebut Marhaban, Pemkab Aceh Barat juga memberikan penghargaan berupa bonus kepada para qari dan qariah, putra dan putri terbaik Aceh Barat yang berhasil meraih juara 1 hingga juara harapan 3 pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh ke-36 di Kabupaten Simeulue beberapa waktu lalu. Penyerahan bonus ini diharapkan dapat memotivasi para peserta MTQ untuk lebih giat berlatih dan bersemangat dalam meraih prestasi terbaik ke depan, ujarnya

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Buka Musrenbang, Mahdi Janji Prioritaskan Bangun Sikundo
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Dengan semangat peringatan Isra’ Mi’raj ini, kami berharap umat Muslim di Kabupaten Aceh Barat dapat terus memantapkan pelaksanaan ibadah shalat lima waktu serta meningkatkan kebersamaan dalam menjalankan perintah Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi upaya kita semua dalam mencapai ridha-Nya.[]

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi