Kamis, 25/04/2024 - 14:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Bupati Nagan Raya Serahkan Bibit Tanaman ke Sekolah dan Perangkat Daerah

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Suka Makmue – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh untuk mencukupi kebutuhan pangan dan menekan angka kemiskinan, salah satunya dengan penggalakan dan pemberdayaan Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam upaya pemaksimalan program itu di lingkungan organisasi perangkat daerah dan sekolah-sekolah, Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas diwakili Asisten Administrasi Umum, Bambang Surya Bhakti, meninjau sejumlah P2L di kabupaten setempat, Jum’at (23/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bambang menjelaskan bahwa, kegiatan P2L yang dilakukan Pemkab Nagan Raya melalui pemanfaatan lahan pekarangan, lahan tidur dan lahan kosong yang tidak produktif dalam rangka memenuhi pangan dan gizi keluarga, serta untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
37 CPNS Kemenkumham Aceh Diberi Pengarahan Integritas

“Hal ini berperan dalam menekan angka kemiskinan dan inflasi, sehingga yang kita terapkan di perangkat daerah dan sekolah, dapat dicontoh oleh masyarakat supaya dapat memanfaatkan lahan tidur di rumahnya,” ujar Bambang.

ADVERTISEMENTS

Pada peninjauan tersebut, Bambang yang didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepala Bagian Prokopim Setdakab Nagan Raya, juga menyalurkan dan menyerahkan bibit tanaman berupa bibit cabai dan terung.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Diuraikan, dalam peninjauan itu juga pihaknya menyerahkan sejumlah bibit tanaman kepada beberapa perangkat daerah, antara lain Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Sekretariat Baitul Mal, dan Sekretariat Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU).

Berita Lainnya:
Apel Perdana Pasca Idul Fitri, Pj Gubernur Ingatkan ASN Pemerintah Aceh Semangat Bekerja

“Selain untuk SKPK, kita juga menyalurkannya untuk sekolah-sekolah, seperti SDN Ujong Fatihah, SMPN 5 Seunagan, SMPN 2 Kuala, dan SDN Kuta Padang,” jelasnya.

Menurut Bambang, salah satu langkah strategis dan optimal agar upaya pengentasan kemiskinan berjalan yaitu dengan bentuk dukungan, seperti menyalurkan benih tanaman sehingga nantinya dapat dimanfaatkan sebagai sumber pangan bagi keluarga dan juga sebagai sumber pendapatan.

“Semoga dengan upaya yang kita lakukan hari ini dapat ikut berkontribusi dalam meningkatkan ketahanan pangan di Nagan Raya,” harapnya.

Artikel Pj Bupati Nagan Raya Serahkan Bibit Tanaman ke Sekolah dan Perangkat Daerah pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi