Rabu, 24/04/2024 - 15:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Disdik Aceh Berhasil Sumbangkan 307 Kantong Darah untuk PMI

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Dalam rangka menjalankan program donor darah tahun 2024 Pemerintah Aceh, Dinas Pendidikan Aceh (Disdik Aceh) berhasil mengumpulkan 307 kantong darah melalui serangkaian kegiatan donor darah massal yang dilaksanakan secara serentak pada hari Jumat, 23 Februari 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hal ini sesuai dengan surat Gubernur Aceh Nomor: 440/18786 Tanggal 28 Desember 2023 tentang Jadwal Donor Darah di Tahun 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan di beberapa titik. Pelaksanaan di gedung utama atau Gedung A juga diikuti oleh ASN dari UPTD Pelaksana Teknis Pengembangan Pendidikan Kejuruan (PTKK), UPTD Balai Tekkmomdik, dan Cabang Dinas Banda Aceh Aceh Besar dengan perolehan darah sebanyak 48 kantong.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Korban Kebakaran di Langsa Berharap Rumahnya Dapat Dibangun Kembali

Adapun Cabang Dinas Kota Lhokseumawe juga turut menggelar donor darah dengan menyumbangkan 44 kantong darah, dan Cabang Dinas Kota Langsa menyumbangkan 28 kantong.

ADVERTISEMENTS

Tak ketinggalan Cabang Dinas Kota Subulussalam – Singkil 21 kantong, Cabang Dinas Aceh Taming 51 kantong, Cabang Dinas Gayo Lues 15 kantong, dan Cabang Dinas Aceh Utara 100 kantong.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Tercatat ada sebanyak 468 ASN Disdik Aceh yang mendaftar untuk mendonorkan darah, namun terdapat sebanyak 161 orang gagal untuk donor akibat pemeriksaan kesehatan yang menunjukkan kondisi seperti anemia, hipertensi, menyusui, dan kondisi kesehatan lainnya.

Plh. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Asbaruddin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada guru, tenaga pendidik, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN Disdik Aceh yang telah dengan sukarela mendonorkan darahnya.

Berita Lainnya:
Lagi, BPPA Pulangkan Jenazah Warga Nagan Raya dari Jakarta

“Kontribusi besar ini tidak hanya memenuhi kekurangan darah di berbagai rumah sakit, tetapi juga mencerminkan semangat kepedulian kita sebagai bagian dari masyarakat Aceh,” ujarnya.

Asbar menambahkan, aksi donor darah ini berhasil terlaksana berkat kerjasama yang erat dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah masing-masing.

“Dengan adanya partisipasi aktif ini, Dinas Pendidikan Aceh berharap dapat terus berperan dalam mendukung ketersediaan darah yang memadai untuk kepentingan kemanusiaan pada sejumlah rumah sakit yang ada di Aceh,” ucap Asbaruddin.

Artikel Disdik Aceh Berhasil Sumbangkan 307 Kantong Darah untuk PMI pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi