Sabtu, 20/04/2024 - 15:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sirekap Dinilai Bermasalah, Partai Perindo Tuntut Pemilu 2024 Diselenggarakan Ulang

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH  – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyoroti anomali suara dalam aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) milik KPU RI. Menurutnya, data Sirekap membuat ke gaduhan di tengah publik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS

“Terkait dengan rekap suara yang ada di Sirekap, betul Partai Perindo sangat menyayangkan atas situasi ini, banyak sekali temuan-temuan yang membuat situasi semakin gaduh,” kata Rofiq dalam konferensi pers di kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro, Jakarta Selatan, Rabu (28/2).

 

Rofiq mengutarakan, banyak terjadi anomali suara pada data Sirekap setelah Partai Perindo melakukan penghitungan suara secara manual. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Sirekap terjadi perubahan-perubahan yang sangat atraktif, bahkan seperti roller coaster, dimana perolehan suara atau penampilan suara yang ditampilkan dari cerita dengan berdasarkan ciri hasil yang ada bersumber dari aplikasi Sirekap penjumlahannya selalu tidak sama,” cetus Rofiq.

Berita Lainnya:
PDIP Siap Gugat Hasil Pilpres 2024 ke PTUN

 

Menurut Rofiq, lembaga pengawasan dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dinilai tak bisa mengakomodir berbagai dugaan kecurangan pemilu. 

 

“Hari ini Pemilu sangat berkurang soal legitimasinya, bisa melihat secara langsung terhadap Sirekap ini dan mereka tidak mengetahui secara sesungguhnya apa yang terjadi karena ketika kami menyatakan bahwa prosesnya sudah benar tetapi hasilnya tidak pernah benar,” ujar Rofiq. 

 

Rofiq menyatakan, pihaknya tetap berkomitmen untuk menjaga suara yang hingga kini masih dalam tahap rekapitulasi. 

Ia mengimbau kepada seluruh kader untuk terus melakukan pengawasan.

Berita Lainnya:
Prabowo Bertemu Surya Paloh, Pengamat: Jabatan Apa yang Mau Dikasih?

 

“Menjaga setiap satu suara yang telah diberikan oleh masyarakat terhadap kita jangan sampai suara Partai Perindo bergeser kepada partai-partai yang lain. Tentu saya minta kepada semuanya untuk terus menjaga ini dan berkomitmen agar apa yang menjadi cita-cita Politik kita,” tegas Rofiq.

 

Oleh karena itu, DPP Partai Perindo menuntut Pemilu 2024 digelar ulang. Hal ini setelah melihat berbagai dugaan kecurangan, serta anomali data dalam Sirekap.

 

 

“Untuk itu, sebagai bagian dari sikap Partai Perindo yang selanjutnya adalah kita minta agar pemilu baik terkait dengan Pilpres maupun Pileg yang hari ini kita tidak tahu terkait dengan kebenaran hasil yang ada, maka Partai Perindo mengajukan pemilihan ulang,” pungkasnya.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi