Kamis, 16/05/2024 - 17:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Heboh Video Viral Diduga Komisioner KPU Jabar Terima Setumpuk Uang Dolar AS, Ketua KPU Jabar : Silahkan Tanya ke Orangnya Langsung

BANDA ACEH  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) dihebohkan dengan adanya video viral yang memperlihatkan tumpukan sejumlah uang rupiah pecahan ratusan ribu dan uang dolar Amerika Serikat.  

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Dari hasil penelusuran, video pertama kali diuggah di akun TikTok @anti gratifiasi tersebut terdapat adanya dokumentasi salah satu komisioner KPU Jawa Barat, Aneu Nursifah tengah menerima sejumlah uang dari seseorang dalam video itu.  

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Saat ditanya oleh awak media soal video viral itu, Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni pun lebih memilih diam dan enggan berkomentar soal tersebarnya isu dugaan gratifikasi yang melibatkan anggotanya. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

 “Tanya aja ke orang nya langsung ya,” katanya sambil terburu-buru memasuki ruanganya pada Senin (18/03/2024). 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 Sementara didalam rapat rekapitulasi di aula KPU Jabar di Jalan Garut, Kota Bandung, Aneu Nursifah sempat beberapa kali di singgung oleh para saksi partai atas viralnya video tersebut.  

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Soal Koalisi Gemuk Prabowo, Haidar: Jangan Sampai Anak di Pangku Dilepaskan, Beruk di Rimba Disusukan

Para saksi partai pun mengaku keberatan ketika rapat rekapitulasi itu terdapat Aneu Nursifah.  “Video terkait ibu komisioner, jadi mohon kiranya kami keberatan di pimpin ibu Aneu Nursifah,” kata salah satu saksi dari Partai NasDem pada Senin (18/03/2024).  

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dinilai keberatan oleh saksi atas keberadaanya, Aneu Nursifah lalu menjawab bahwa video yang viral itu tidak ada kaitannya dengan kegiatan rekapitulasi.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Terimakasih untuk saksi dari partai Nasdem, ini pemberitaan tidak ada kaitannya dengan proses rekapitulasi yang berlangsung jadi saya lanjutkan,” ucap Aneu.  Aneu menyarankan, bila menanyakan hal itu agar diruang yang berbeda.  

ADVERTISEMENTS

“Bapak mau mempertanyakan berita itu silahkan tanyakan diruang lain, ini proses rekap harus tetap berjalan,” katanya  Diketahui, Aneu Nursifah merupakan anggota KPU Jawa Barat. Ia juga menjabat sebagai Ketua Divisi Hukun dan Pengawasan, dan Wakil Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan. 

ADVERTISEMENTS

Sebelum menjadi Komisioner KPU Jabar, Aneu Nursifah merupakan mantan anggota KPU Kabupaten Garut. Ia sempat menghadapi kasus wanprestasi dengan seorang bernama Cahyo Prihatono.  

Berita Lainnya:
Eks Penyidik KPK Sesalkan Kontroversi di Tubuh KPK

Pengadilan Negeri (PN) Garut lalu memutus Aneu melanggar dan diwajibkan membayar gugatan sebesar Rp80 juta atas urusan utang modal usaha perumahan pada tahun 2019 silam. 

Kendati demikian, Aneu pun dinyatakan lolos sebagai Komisioner KPU Jabar karena kasus yang menimpanya dinilai tidak terlalu berat

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi