Selasa, 30/04/2024 - 06:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Temui Perwakilan Demonstran, Adian Minta Massa Kuatkan Data Pendukung untuk Gulirkan Hak Angket

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Fraksi PDI Perjuangan menerima perwakilan dari massa aksi yang mendesak DPR RI untuk menggulirkan Hak Angket, untuk mengusut dugaan Kecurangan Pemilu 2024

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Perwakilan massa aksi yang tergabung dalam Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPRK) itu diterima oleh beberapa Anggota DPR RI fraksi PDIP di antaranya Adian Napitupulu, Masinton Pasaribu, dan Aria Bima. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sebelum diterima di ruangan fraksi PDIP, Adian Napitupulu terlebih dahulu menemui massa aksi yang menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (19/3). Adian mengaku mendapatkan dua tugas khusus dari fraksi PDIP.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ucapan Titiek Soeharto untuk Prabowo: Akhirnya Bisa Terpilih

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Pertama, temui mereka (massa aksi) yang berada di luar. Kedua, ajak beberapa perwakilannya diskusi di dalam. Kita mau dengar, Fraksi PDI Perjuangan mau mendengar apa yang mau diperjuangkan bersama-sama dengan kami, apa?” tanya Adian.

 

“Hak angket, hak angket,” jawab massa aksi. 

 

Adian pun mengajak perwakilan masyarakat dan mahasiswa untuk berdiskusi di dalam gedung parlemen. Mantan aktivis 98 itu juga meminta perwakilan demonstran untuk membawa data, serta menyiapkan pemikiran-pemikiran yang dapat meyakinkan fraksi PDIP untuk menggulirkan hak angket.

 

“Yakinkan kami bahwa memang pilihan terbaiknya adalah hak angket. Yakinkan kami, tidak cuma dengan jumlah masa, tapi dengan pemikiran-pemikirannya, dengan ide-idenya, dengan data-datanya,” tegas Adian.

Berita Lainnya:
KPU Pastikan Sudah Kirim Undangan untuk Ganjar-Mahfud

 

“Untuk itu, saya, Pak Masinton, dan Pak Aria Bima, diminta mewakili fraksi. untuk berunding, berdiskusi, berbicara dengan perwakilan teman-teman yang ada di sini. Setuju?” sambungnya.

 

 

Lebih lanjut, legislator dapil Jawa Barat itu menyampaikan bahwa dirinya membutuhkan argumentasi dan data yang kuat dari para perwakilan massa aksi terkait desakan penggunaan hak angket. Ia menekankan, dengan kekuatan argumentasi maka dapat meyakinkan legislator lain untuk menggulirkan hak angket.

 

“Saya tidak mau kita melangkah, lalu kemudian putus di tengah jalan. Kenapa? Datanya lemah. Kenapa? Argumentasinya lemah,” pungkasnya.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi