Rabu, 01/05/2024 - 03:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ketika Anies-Muhaimin Berjuang Mencari Keadilan Lewat MK, Surya Paloh Malah Mesra dengan Prabowo, PKS: Jaga Perasaan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH  – Di saat Paslon 02 Anies-Muhaimin berjuang mencari keadilan lewat jalur Mahkamah Konstitusi (MK) Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh malah bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Menanggapi hal itu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) buka suara, hingga singgung jaga perasaan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

PKS mengaku menghormati langkah Politik Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto. Surya Paloh juga telah memberikan ucapan selamat sebagai capres terpilih sebagaimana keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.  

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Padahal, kubu Anies-Muhaimin masih berjuang untuk mencari keadilan atas proses pemilu yang diklaimnya banyak catatan kecurangan dan pelanggaran yang terjadi.  

ADVERTISEMENTS

“Jadi ya bagi kami sah-sah saja, monggo, hak partai melakukan itu, tapi kami PKS partai pengusung Anies-Muhaimin akan bersama rakyat, bersama pendukung 01 yang saat ini sedang mencari keadilan bahwa pilpres belum selesai,” kata Juru Bicara PKS, Pipin Sofyan dalam perbincangan dengan tvOne, Jumat (22/3/2024). 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
ICW Sebut Pimpinan KPK Nurul Ghufron Sedang Frustrasi

Menurut Pipin, Anies-Muhaimin bersama para pendukung sedang berikhtiar sekuat tenaga mencari keadilan.  

Setidaknya ada dua upaya yang sedang dilakukan.  Pertama, Timnas AMIN secara resmi telah mengajukan gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 ke MK.  

Kedua, PKS sebagai partai pengusung Anies-Muhaimin berusaha sekuat tenaga mengawal dan menggunakan Hak Angket di DPR RI untuk mengungkap kebenaran, mencari keadilan ketika banyaknya catatan Kecurangan Pilpres 2024

 “Jadi bagi kami pilpres belum selesai, kami memahami menyerahkan hak-hak setiap partai politik, apakah ada komunikasi (dari NasDem ke PKS terkait pertemuan dengan Prabowo) nanti bisa tanya ke pimpinan,” ujarnya. 

Lebih jauh, Pipin tak menampik PKS dan Prabowo punya kedekatan dan sejarah panjang, terutama saat Pilpres 2014 dan 2019, dimana PKS secara all-out dan konsisten mendukung Prabowo sebagai capres kala itu.  

Berita Lainnya:
Saksi Dengar Tiga Kali Suara Ledakan Sebelum Kebakaran Kantor LBH Jakarta

PKS lanjut Pipin, bisa saja menjalin komunikasi politik dengan pihak pemenang pilpres.  Tapi untuk saat ini, PKS masih fokus pada upaya mencari keadilan untuk Anies-Muhaimin, ketimbang melakukan manuver politik. 

 “Tapi pilihan itu (bertemu Prabowo) tidak kita lakukan saat ini. Kami memahami betul psikologi masyarakat, pendukung 01 yang saat ini masih mencari keadilan. 

Menjaga perasan itu penting, bahwa kita sama-sama berjuang. Kita siap menang dan siap kalah ketika tidak ada pelanggaran dan kecurangan terstruktur, sistematis dan masif,” terang Pipin.  

“Kami istiqomah, konsisten dalam berjuang, loyalitas kepada aspirasi rakyat, itu yang selama ini kami tunjukkan kepada rakyat Indonesia, terutama pendukung PKS dan pendukung Anies-Muhaimin,” pungkasnya

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi