Selasa, 30/04/2024 - 06:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Gubernur Aceh Ziarah ke Makam Sang Abu

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Sigli – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, H Bustami Hamzah bersama keluarga pulang kampung ke Gampong Nicah, Kecamatan Grong-Grong, Kabupaten Pidie, Jumat (12/04/2024) sekitar pukul 11.05 WIB.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Selama berada di kampung kelahiran orang nomor satu Aceh itu, tadi siang melakukan agenda shalat jumat dan ziarah ke makam sang Abu –sebutan akrab beliau kepada orang tua laki-lakinya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Setelah melakukan perjalanan sekitar satu jam lebih melalui jalan tol Sibanceh, rombongan Pj Gubernur Aceh tiba di Grong-Grong dan langsung menuju Masjid Al Ihsan Kemukiman Memeuanek, untuk melakukan shalat Jumat. Di masjid ini Pj Gubernur disambut oleh warga dalam suasana penuh keakraban.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Usai shalat Jumat, Pj Gubernur Aceh yang turut didampingi istri tercinta, Mellani Subarni dan dua putra tersayang yang masih duduk di kelas V sekolah dasar itu, langsung berziarah ke pemakaman orang tuanya, almarhum Teuku Hamzah bin Teuku Agam di Gampong Nicah.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tinjau Pos Lebaran, Pj Gubernur: Keselamatan Penumpang Nomor Satu

Dipemakaman, Bustami memanjatkan doa kepada sang Abu, dalam suasana penuh hening dengan mata berkaca-kaca, sembari mengusap batu nisan dan membasuh muka. Kemudian, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin, Tgk Sulaiman (pimpinan Dayah Pesantren Qaryatul Huda, Gampong Nicah) yang sudah menunggu rombongan Pj Gubernur di lokasi makam tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dari makam orang sang Abu, Bustami bergerak ke makam abang kandungnya, almarhum H Teuku Bukhari bin Teuku Hamzah yang berada sekitar 40 meter jaraknya. Di makam ini, ia sempat juga terpaku beberapa saat, sembari mengenang nostalgia disaat-saat masih bersama sang abang. Karena, Pj Gubernur Aceh ini dikenal cukup dekat dengan abangnya disaat masih hidup.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Santuni 406 Anak Yatim di Aceh Ramadhan Festival

Usai berziarah, Pj Gubernur langsung menuju rumah orang tuanya yang berjarak sekitar 700 meter. Sesampai di rumah, rombongan disambut ratusan warga yang sudah menunggu kedatangan putra daerah terbaik Gampong Nicah yang kini memimpin Aceh. Di rumah inilah, H Bustami Hamzah dilahirkan dari pasangan almarhum Teuku Hamzah dan Hj Hendiah (87) pada tanggal 22 Juli 1967.

Sepanjang siang hingga sore tadi, Pj Gubernur bercengkraman dengan sanak famili dan kerabat dekat, serta teman lama semasa kecil. Suasana begitu hidup penuh tawah dan canda gurau, bahkan tak terlihat batas antara sosok H Bustami Hamzah yang kini menjadi orang nomor satu di Aceh dengan warga Nicah.

Pj Gubernur dijadwalkan berlebaran dengan warga Grong-Grong dengan melakukan open house dikediaman orang tuanya di Gampong Nicah hingga, Sabtu (13/04/2024) sore.(*)

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi