Senin, 17/06/2024 - 10:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Orang yang Berani Bepergian Kemana pun Sendiri, Biasanya Memiliki 8 Kepribadian Istimewa Ini

BANDA ACEH –  Menjelajahi suatu tempat sendirian selalu menjadi salah satu kesenangan terbesar bagi beberapa orang yang menyukainya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bagi beberapa orang tersebut, ada sesuatu yang sangat melegakan saat keluar sendirian, membawa ransel atau koper, dan meninggalkan orang-orang yang kita kenal. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Tapi, beberapa oang melihat seorang solo traveler dengan pandaangan aneh. Karena, bagaimana bisa sebuah perjalanan menjadi menyenangkan jika hanya dilakukan seorang diri? Sebagiannya lagi bertanya, apakah hal itu tidak menakutkan?

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Kendati demikian, seorang solo traveler, biasanya dinilai memiliki sifat istimewa karena memungkinkan orang-orang yang bisa bepergian sendirian untuk dapat terus maju dan berkembang bahkan tanpa ditemani siapapun.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Dilansir dari hackspirit.com, Sabtu (11/5), berikut delapan ciri kepribadian unik yang dimiliki oleh solo traveler dan menjadikannya sosok yang begitu istimewa.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

1. Sering merasa yakin dan percaya diri

Sifat paling jelas yang dimiliki semua pelancong solo adalah tingkat kepercayaan diri mereka yang sangat jelas. Dibutuhkan keberanian untuk menjelajahi tempat baru sendirian. Namun bgaimana pun, pelancong solo memiliki sikap bahwa mereka dapat menangani apa pun yang terjadi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Tapi jangan salah paham. Pelancong solo terkadang juga akan merasa takut, seperti yang kebanyakan orang lainnya. Hanya saja, mereka memiliki kepercayaan diri untuk mengatasi ketakutan tersebut dan menavigasi lanskap baru yang pada akhirnya akan membimbing mereka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
MAKI Ancam Gugat Kejagung Jika tak Segera Jerat Pengusaha Inisial RBS di Kasus Timah

2. Mandiri

Jujur saja, saat Anda berada di luar sana sendirian, Anda hanya bisa mengandalkan diri sendiri. Mulai dari memesan tiket penerbangan dan akomodasi, mengelola logistik hingga mencari tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi masalah. Namun, pelancong solo biasanya akan mampu menangani semuanya dengan baik. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

3. Cepat beradaptasi

Ketika terjadi suatu masalah dalam perjalanan mereka, mereka dituntut untuk harus menemukan solusi langsung terhadap permasalahan yang ada. Mereka harus melakukannya, jika tidak, perjalanan mereka akan menjadi mimpi buruk! 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Beruntungnya, seorang solo traveler itu biasanya sosok yang fleksibel dan supel. Ketika rencana terbaik mereka gagal, mereka dengan cepat mengubah taktik dan melakukan hal lain. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Jika hujan turun pada hari dimana mereka akan merencanakan pergi ke pantai, mereka akan langsung mengubah rencananya dan pergi mengunjungi museum setempat. 

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Ingatlah, jika  Anda merencanakan perjalanan solo, Anda wajib tahu cara beradaptasi dan mengikuti arus yang baik. Dengan itu, Anda akan menemukan hal-hal baru di hidup Anda.

4. Cerdas

Hal ini erat kaitannya dengan kemampuan beradaptasi. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, traveling membawa banyak perubahan dan tantangan dalam hidup kita. Bepergian sendirian akan membawa Anda ke level yang lebih tinggi.

Berita Lainnya:
PN Jakpus Perintahkan Bebaskan Gazalba Saleh, KPK: Baru Kali Ini Hakim Tipikor Kabulkan Eksepsi, Ngawur!

Pelancong solo biasanya memiliki banyak akal. Sehingga, mereka akan tahu bagaimana memanfaatkan apa yang mereka miliki sebaik-baiknya dan menjadikannya berhasil. 

5. Berkepala dingin dan tenang

Menjadi fleksibel dan banyak akal membutuhkan ketenangan pikiran, dan itu adalah sesuatu yang harus dimiliki oleh pelancong solo. 

Saat Anda memutuskan untuk bepergian sendirian, Anda harus memahami pentingnya tetap tenang. Jika Anda bisa melakukan itu, akan lebih mudah untuk menangani masalah apa pun yang muncul dan merusak rencana Anda. 

5. Keterbukaan pikiran

Sama pentingnya dengan menjaga sikap tenang, menjaga pikiran terbuka juga penting. Itu ciri lain orang yang suka traveling solo. Lagipula, pikiran terbuka biasanya memberikan Anda dorongan untuk bepergian, bukan?

Jadi, ketika solo traveler menemukan sesuatu yang benar-benar asing dalam gaya hidupnya, mereka tidak akan menghakimi dan berkata, “Itu aneh…”

Terbuka terhadap praktik lokal menunjukkan rasa hormat terhadap budaya dan masyarakatnya. Anda memiliki peluang lebih besar untuk terhubung dan benar-benar mempelajari apa yang membuat tempat dan orang yang Anda kunjungi istimewa. 

7. Intuitif

Mereka memiliki sifat lain yang membuat mereka tetap aman di perjalanan. Sifat itu adalah intuisi yang tajam. Sebab, ketika mereka sendirian, mereka akan sangat memerlukan naluri yang baik. 

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

إِنَّا جَعَلْنَا مَا عَلَى الْأَرْضِ زِينَةً لَّهَا لِنَبْلُوَهُمْ أَيُّهُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا الكهف [7] Listen
Indeed, We have made that which is on the earth adornment for it that We may test them [as to] which of them is best in deed. Al-Kahf ( The Cave ) [7] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi