Jumat, 19/07/2024 - 16:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Iron Dome Melempem, Drone Hizbullah Berhasil Tembus & Berhasil Petakan Situs Super Sensitif Israel

BANDA ACEH – Media Militer Perlawanan Islam di Lebanon – Hizbullah pada Selasa, 18 Juni 2024, merilis rekaman yang menunjukkan pesawat tanpa awak pengintai yang terbang di atas petak-petak tanah Palestina yang diduduki, termasuk Kiryat Shmona, Nahariya, Safad, Karmiel, Afula, hingga ke Haifa dan pelabuhannya.Berjudul “Inilah yang dibawa kembali oleh Hoopoe,” video berdurasi sembilan menit setengah itu mengambil rekaman dan mengekspos situs-situs sensitif Israel. Hizbullah mengindikasikan bahwa video tersebut hanyalah episode pertama dari episode-episode berikutnya, menyoroti bahwa pesawat tak berawak tersebut melewati pertahanan udara Israel dan kembali ke wilayah udara Lebanon tanpa terdeteksi.

Rekaman yang dipublikasikan termasuk informasi intelijen tentang situs-situs Israel di dalam wilayah Palestina yang diduduki dan dengan jelas menunjukkan bahwa pesawat tak berawak itu tiba di pelabuhan Haifa dalam keadaan utuh. Drone Hizbullah membawa kembali rekaman dan informasi tentang situs-situs sensitif yang mereka tangkap di Haifa, mulai dari pelabuhan itu sendiri hingga kilang minyak dan pabrik-pabrik militer, belum lagi lokasi-lokasi kapal perang militer dan pusat-pusat ekonomi penting di pelabuhan tersebut.

Kompleks industri militer Rafael

Secara rinci, video tersebut pertama-tama menunjukkan drone Hizbullah terbang di atas kompleks industri militer milik Rafael Advanced Defense Systems, yang mencakup banyak pabrik, gudang, dan lapangan pengujian tempat komponen sistem pertahanan udara diproduksi dan dirakit, terutama Kubah Besi dan David’s Sling.

Berita Lainnya:
Pilu Momen Anak Temani Ibu Grebek Ayah di Rumah Selingkuhan, 'Pa Ini Anak Papa'

Platform Iron Dome dan David’s Sling, terowongan dan penyimpanan mesin roket, penyimpanan rudal pertahanan udara, fasilitas pembuatan komponen rudal, pabrik sistem kendali dan pemandu, gedung administrasi perusahaan, dan radar uji coba rudal, semuanya muncul dalam video itu.

Menurut Hizbullah, daerah tersebut sangat vital dan sensitif, menempati area seluas sekitar 6,5 km2, dan berjarak 24 km dari perbatasan Lebanon-Palestina.

Krayot

Video tersebut juga menyertakan gambaran umum tentang Krayot, sebuah daerah pinggiran Israel di utara Haifa yang diduduki, yang mencakup enam kota yang diduduki dengan populasi 260.000 pemukim Israel. Hizbullah menerbitkan pandangan definisi tinggi lengkap tentang konglomerasi perkotaan di sana, dengan tur waktu nyata yang merinci distrik dan lingkungan Krayot, termasuk tempat tinggal kediaman resmi Israel dan kompleks komersial.

Adegan-adegan tersebut juga merekam Jalan Yitzhak Ben-Tzvi, Karti Square, kompleks Savyonei Yam, dan menara Abraham Gardens.

Area Pelabuhan Haifa

Selain itu, drone Perlawanan Islam mencapai pelabuhan Haifa yang diduduki – yang terbesar di wilayah pendudukan – dan menangkap rekaman area Teluk Pelabuhan Haifa, sebuah area ekonomi dan perdagangan yang sangat berharga yang menjadi tempat bagi instalasi militer, infrastruktur industri, dan area komersial yang sangat besar.

Area ini mencakup pangkalan militer Haifa, yang merupakan pangkalan angkatan laut utama bagi pasukan pendudukan Israel, yang bertanggung jawab atas front angkatan laut utara, serta penyimpanan dan anjungan Kubah Besi, fasilitas petrokimia, silo minyak, pembangkit listrik Haifa, dan bandara Haifa.

Berita Lainnya:
RSU Sufina Aziz Medan Gelar Khitanan Massal, Diikuti 147 Anak

Area Pelabuhan Haifa meliputi hanggar pemeliharaan kapal, bangunan Unit 3800 di Pangkalan Angkatan Laut Haifa, gudang utama dan bagian pasokan di galangan Pangkalan Haifa, bangunan Unit Yaltam, bangunan unit kapal selam, dermaga dan tambatan kapal selam, dan bangunan komando unit kapal selam Sheyetet 7.

Selain itu, video Hizbullah juga merekam dermaga Karmiel dan Mizrahi, serta kapal-kapal kontainer dan operasi pelabuhan.

Kapal-kapal perang yang difilmkan terdiri dari kapal-kapal militer, termasuk kapal pendukung logistik Bat Yam, kapal Sa’ar 4,5, 5, dan 6, dan kapal patroli cepat kelas Dvora.

Video Hizbullah mengungkap puluhan target “super vital”

Mayor Jenderal Wasif Arikat menggambarkan apa yang diungkapkan Hizbullah dalam video terbaru itu sebagai “bank target yang paling berharga.”

Dia mengatakan kepada Al Mayadeen bahwa pesan di balik video tersebut telah diterima, menambahkan bahwa apa yang terjadi saat ini bukanlah perang di medan pertempuran, melainkan perang kesadaran yang membuktikan bahwa tentara pendudukan Israel, yang pernah digambarkan sebagai “tentara yang tak terkalahkan”, telah dikalahkan dan mundur.

1 2

Reaksi & Komentar

فَعَسَىٰ رَبِّي أَن يُؤْتِيَنِ خَيْرًا مِّن جَنَّتِكَ وَيُرْسِلَ عَلَيْهَا حُسْبَانًا مِّنَ السَّمَاءِ فَتُصْبِحَ صَعِيدًا زَلَقًا الكهف [40] Listen
It may be that my Lord will give me [something] better than your garden and will send upon it a calamity from the sky, and it will become a smooth, dusty ground, Al-Kahf ( The Cave ) [40] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi