NASIONAL
NASIONAL

Banyak Laporan Iseng, Layanan “Lapor Mas Wapres” Dievaluasi

image_pdfimage_print

BANDA ACEH -Program layanan aduan masyarakat melalui WhatsApp, “Lapor Mas Wapres”, terus disempurnakan. Hal ini dilakukan untuk mengatasi banyaknya laporan iseng yang mengganggu efektivitas program tersebut.

ADVERTISEMENTS
QRIS Merchant Bank Aceh Syariah

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi menyampaikan, sebagian besar laporan yang masuk tidak relevan dengan tujuan layanan tersebut.

ADVERTISEMENTS
SMS Poin - Bank Aceh Syariah

“Banyak yang iseng hanya sekadar untuk mengucapkan, menyampaikan laporan-laporan main-main,” kata Hasan di Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat, Senin 18 November 2024.

Berita Lainnya:
Lima Poin Diajukan Tom Lembong di Sidang Perdana Praperadilan Lawan Kejaksaan Agung
ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Guru Nasional

Evaluasi pun dilakukan dengan penguatan sistem verifikasi laporan. Selain itu, edukasi kepada masyarakat terkait fungsi layanan “Lapor Mas Wapres” juga akan ditingkatkan.

ADVERTISEMENTS
Kartu ATM di Rumah, Action Mobile di Tangan

Sejak diluncurkan, layanan ini bertujuan untuk mempercepat penyelesaian masalah yang dihadapi rakyat. Istana berharap evaluasi ini dapat memaksimalkan manfaat layanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari KORPRI ke-53

“Jadi kita membuatkan formatnya supaya yang iseng-iseng ini bisa terfilter. Jadi kita ingin laporan-laporan masyarakat itu benar-benar laporan yang valid sehingga kita bisa tindaklanjuti,” tandasnya.

Berita Lainnya:
Musuhi Jakmania Penyebab Kekalahan RK-Suswono

Program pengaduan “Lapor Mas Wapres” terbuka bagi masyarakat umum dengan mengirim pesan WhatsApp ke nomor 081117042207. Selain itu, warga juga bisa datang untuk melapor langsung ke Istana Wakil Presiden pada pukul 08.00-14.00 WIB setiap Senin-Jumat.

Follow HARIANACEH.co.id untuk mendapatkan informasi terkini. Klik WhatsApp Channel & Google News


Reaksi & Komentar

Berita Lainnya