Jumat, 26/04/2024 - 05:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pendampingan Growth Hacking bersama Indigo Betalist

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Pertumbuhan startup digital di Indonesia saat ini bisa dikatakan sedang berada dalam fase yang cukup pesat. Hingga saat ini, Indonesia setidaknya sudah memiliki belasan startup dengan gelar Unicorn. Startup alumni Indigo pun sudah ada yang bergelar Centaur dan digadang-gadang akan segera berada dalam jajaran Unicorn dalam waktu dekat. Bahkan pada September 2021 silam, salah satu startup binaan Indigo, yakni RunSystem, baru saja melantai di bursa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Perkembangan startup digital yang sangat cepat tersebut salah satunya berkat pola pikir analitis dalam menghadirkan inovasi yang dikemas secara kreatif namun tetap berbiaya rendah untuk meningkatkan jumlah pelanggannya berkali lipat, atau biasa disebut sebagai growth hacking. Berbeda dengan metode pemasaran pada umumnya yang memperhitungkan berbagai macam metrik dalam implementasinya, growth hacking berpegang teguh pada satu metrik saja yang harus terus ditingkatkan, yakni growth itu sendiri. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Implementasi dari growth hacking ini sendiri bisa memiliki dampak yang berbeda, satu strategi yang sama belum tentu berhasil untuk startup lainnya. Maka dari itu Indigo melalui program Betalist berusaha memberikan pendampingan strategi growth hacking bagi para startup yang sudah memiliki Minimum Viable Product (MVP) atau setidaknya telah mencapai tahap product market fit. Harapannya, traksi awal yang sudah dimiliki oleh startup tersebut dapat meningkat secara signifikan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Berbagi Berkah Ramadhan, SMKN 5 Telkom Banda Aceh Lakukan Aksi UBI RAMBAT

Program dari Indigo yang mengangkat tema “Build your tractions! Ace your product!” ini sendiri telah resmi dibuka pendaftarannya sejak 25 April 2022 silam. Para founder berkesempatan untuk mendaftarkan startup-nya melalui kanal Indigo Betalist hingga 20 Mei 2022 yang akan datang.

ADVERTISEMENTS
Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
Indigo Leap – Timeline

Seluruh startup yang mendaftar akan ditinjau dalam tahap on-desk selection oleh tim manajemen Indigo. Tahap tersebut akan menyeleksi para peserta dan menyisakan lima puluh startup terpilih yang berhak mengikuti rangkaian lokakarya dalam sesi bootcamp.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Bootcamp dari Indigo Betalist akan digelar pada 27 Mei hingga 2 Juni 2022 nanti. Dengan memanfaatkan berbagai pembekalan yang diberikan selama bootcamp tersebut, para startup harus menuntaskan tantangan yang akan menjadi dasar penilaian dari manajemen Indigo dalam meninjau perkembangan mereka. Penilaian tersebut sekaligus menentukan dua puluh startup terbaik yang akan diumumkan pada 7 Juni 2022. 

Adapun dua puluh startup terbaik tersebut berhak mendapatkan Betalist Award sebesar 5.000.000 rupiah sebagai modal awal untuk melakukan growth hacking yang didampingi langsung secara 1-on-1 dengan para mentor berkualitas. Implementasi growth hacking yang diterapkan selama sesi 1-on-1 pun akan dievaluasi lebih lanjut untuk menentukan tiga startup terbaik.

Dalam kesempatan Inauguration Day yang akan diselenggarakan pada 15 Juli 2022, tiga startup terbaik tersebut akan mendapat penghargaan sebesar 5.000.000 rupiah untuk juara ketiga, 7.500.000 untuk juara kedua, dan 10.000.000 untuk juara pertama. 

“Harapannya melalui program ini akan ada banyak startup yang terfasilitasi sehingga startup bisa meningkatkan traksinya secara maksimal dengan cara growth hacking”, ungkap Ibnu Mas’ud selaku Manager Pre Startup & Discovery Indigo. 

Seluruh rangkaian kegiatan Indigo Betalist akan berlangsung selama 45 hari dan dilaksanakan secara serentak di IndigoSpace yang tersebar di 15 kota di Indonesia. Para founder bisa mendaftarkan startup-nya dengan mengakses langsung ke tautan berikut ini: https://betalist.indigo.id/

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi