Jumat, 26/04/2024 - 06:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Perkembangan Terkini Pencarian Anak Ridwan Kamil: Penyelam Dikerahkan dan WNI di Swiss Ikut Bantu

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang lebih akrab disapa Eril sudah berlangsung lima hari lamanya. Eril dinyatakan hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Swiss, pada Kamis, 26 Mei 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh pihak keluarga, Eril turun paling pertama dan memastikan kelompoknya aman.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Setelah memastikan dua anggota kelompoknya selamat dan bisa kembali ke daratan, Eril tiba-tiba diterjang arus sungai Aare yang pada saat itu cukup deras. Eril sempat meminta tolong, hingga terdengar warga sekitar dan membantu melaporkan kejadian tersebut ke polisi air.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Hingga saat ini Eril masih dalam proses pencarian dan telah melibatkan kepolisian dan juga Tim SAR setempat.

ADVERTISEMENTS

Berikut informasi lengkap kabar terkini pencarian terbaru Eril di Sungai Aare, dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

1. Penyelam Mulai Dikerahkan

Dalam mencari putra sulung Gubernur Jawa Barat tersebut, berbagai metode dilakukan pihak-pihak terkait. Sebelumnya, tim SAR menggunakan drone thermal untuk mendeteksi panas tubuh manusia.

Kabarnya, saat ini tim SAR menggunakan drone konvensional untuk bermanuver serendah mungkin di atas permukaan sungai. Tim juga menggunakan perahu pencari dan sudah mulai mengerahkan para penyelam.

Berita Lainnya:
UT Tegaskan Tidak akan Naikkan UKT Meski Berstatus PTNBH

2. Pencarian Tanpa Batas Waktu

Pencarian Eril masih terus berlanjut sampai dengan jangka waktu yang diperlukan sesuai dengan kondisi alam di sekitar sungai Aare. 

Tim SAR yang tergabung adalah polisi medis, polisi air, hingga pemadam kebakaran. Pencarian Eril terus dilakukan tanpa batas waktu karena polisi sungai di Kota Bern bertugas melakukan patroli di area Sungai Aare setiap harinya.

3. Kondisi Air Sungai Aare Terbaru Menjadi Kendala Penyelam

Saat ini, kabarnya kondisi air pada saat kejadian mencapai 16 derajat celcius dan sedikit keruh, hal tersebut kemudian menjadi kendala terutama bagi para penyelam.

4. Wali Kota Bern Temui Ridwan Kamil

Pada hari Senin, 30 Mei 2022, Ridwan Kamil dikunjungi oleh Walikota Bern, Alec Van Graffenried yang menyampaikan simpati mendalam kepada Ridwan Kamil. Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril.

5. Ridwan Kamil Ditemui Heinrich

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Kamil beserta sang istri Atalia Praratya juga ditemui oleh Heinrich. Heinrich merupakan penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik Eril beserta teman-temannya untuk naik ke daratan.

Heinrich menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, dia menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Eril.

Berita Lainnya:
KPPS di Riau Ungkap Lurah Minta Data Pemilih Prabowo-Gibran untuk Diberi Bansos

6. Polisi Sisir Sungai Aare

Pencarian Eril sudah menginjak hari kelima setelah hilangnya pada 26 Mei 2022. Namun, pencarian tersebut belum juga membuahkan hasil.

Di hari kelima pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat tersebut, aparat kepolisian menerapkan beberapa metode, seperti jalan kaki, perahu, drone, dan selam. 

Pencarian dilakukan mulai pada pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwellenmaetteli dan Engehalde.

7. WNI di Swiss Ikut Bantu Pencarian

Suara.com – Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Swiss dan negara sekitarnya ikut mencari anak Ridwan Kamil, Emmiril Kahn Mumtadz.

Hal itu diketahui dari satu WNI yang tinggal di Jerman, Rikza Azriyan dalam video yang diunggah oleh channel YouTube Intens Investigasi.

Ia mengatakan, tempat tinggalnya di Jerman hanya berjarak sekitar dua jam menuju Kota Bern, di Swiss. Ia langsung pergi ke Swiss begitu mendengar kabar hilangnya Eril.

Setibanya di Bern, ia juga melihat sejumlah WNI yang ingin melihat proses pencarian Eril. Rikza mengatakan, ada juga sejumlah WNI yang berinisiatif ikut mencari Eril dengan peralatan yang seadanya.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi