Kamis, 09/05/2024 - 08:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Bakri Siddiq Pj Wali Kota Banda Aceh, Mantan Kepala Bappeda Singkawang

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH | – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki akan melantik dan mengambil sumpah Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, di Kantor Gubernur Aceh, Kamis (7/7/2022) sore.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Bakri Siddiq menduduki kursi orang nomor satu di Banda Aceh untuk mengisi kekosongan jabatan pasca Aminullah Usman dan Zainal Arifin purna tugas sebagai Wali Kota Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Iya benar, dapat kami pastikan bahwa sore ini Pj Gubernur dijadwalkan akan melantik Bakri Siddiq sebagai Pj Wali Kota Banda Aceh,” kata juru bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA kepada wartawan, Kamis (7/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dirangkum dari berbagai sumber, Bakri Siddiq, merupakan lulusan S1 Ekonomi Manajemen Universitas Syiah Kuala 1991, S2 Magister Ekonomi Pembangunan Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2001 dan S3 Ilmu Pemerintahan (IPDN) Jatinangor tahun 2020 hingga saat ini.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Empat Perusahaan PKS di Aceh Tamiang Tak Pasang Sparing, Ajie Lingga: Wajib Hentikan Produksi

Bakri Siddiq lahir di Desa Alue Paku, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan pada 27 Agustus 1976 silam. Saat ini Bakri tercatat sebagai pejabat eselon II golongan IV/c di Kemendagri.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Bakri sempat menjabat sebagai Kepala Bappeda Singkawang, sejak Januari 2013 hingga 2020, kemudian menduduki jabatan Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama BNPP hingga saat ini dan berdomisili di Jalan Kayu Manis V, Jakarta Timur III.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab, mengatakan pihaknya mengusulkan 3 nama Pj Wali Kota Banda Aceh kepada Kementerian Dalam Negeri.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Tiga nama yang dikirim itu adalah Bakri Siddiq Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama BNPP Kemendagri, Amiruddin Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, dan Jalaluddin Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Berita Lainnya:
Ketua DPRK Aceh Tamiang Minta RSUD Muda Sedia Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

“Alhamdulillah tiga nama yang kita usulkan diputuskan Pak Bakri untuk menjadi PJ Wali Kota Banda Aceh,” ujar Daniel saat dikonfirmasi, Kamis (7/7/2022).

Daniel menyebutkan, Pj Wali Kota Bakri Siddiq mempunyai pekerjaan rumah (PR) yang berat, salah satunya terkait penyelesaian utang Pemko Banda Aceh yang belum selesau.

“Memang Pak Bakri ini memiliki PR yang lumayan berat untuk meminpin Banda Aceh. Seperti Banda Aceh sampai saat ini kita hampir pastikan masalah utang itu belum tuntas,” katanya.

Menurutnya, Pj Wali Kota Banda Aceh harus mampu menuntaskan pembayaran utang ini. Menurutnya, Bakri Siddiq perlu strategi dan cara jitu untuk menyelesaikannya.

“Artinya Pak Bakri yang mempunyai strategi dan cara jitu dalam menyelesaikan persoalan utang ini yang mungkin ditinggalkan oleh Wali Kota sebelumnya,” pungkasnya.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi