Sabtu, 20/04/2024 - 04:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Hadiri Pelantikan Ketua PWI, Sekda Marhaban Ajak Wartawan Majukan Daerah

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Bupati Aceh Barat diwakili Sekretaris Daerah, Marhaban SE., M.Si. menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Barat periode 2022-2025 di aula Bappeda, Rabu (27/07/22).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Selaku Pemerintah daerah kami mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua dan pengurus PWI Kabupaten Aceh Barat yang secara resmi telah dilantik hari ini” ucap Marhaban dalam sambutannya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ia berharap kepengurusan definitif PWI Aceh Barat ini dapat menjalankan tugasnya secara profesional dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik dan mendukung pembangunan daerah.

ADVERTISEMENTS

Sebagai salah satu pilar pembangunan, Marhaban mengatakan, wartawan mempunyai peranan besar dalam mendukung serta mendorong peningkatan kemajuan daerah melalui pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

Marhaban mengatakan sebagai mitra pemerintah, peran wartawan diharapkan mampu menyajikan pemberitaan dan memberikan informasi secara tepat dan akurat kepada masyarakat khususnya dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Oleh sebab itu, kata dia, keberadaan organisasi PWI di Kabupaten Aceh Barat sangat penting untuk menjamin bahwa wartawan yang berada di bawah naungan PWI merupakan wartawan yang profesional, dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik, berkompeten serta dilindungi oleh undang-undang dan dewan pers, tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Nonaktifkan Muhammad Syah, Pj Gubernur Bustami Hamzah Tunjuk Fadhil Ilyas Jadi Plh Dirut Bank Aceh

“Melalui momentum ini, kami berharap agar PWI selalu menjadi pelopor dalam membangun pers yang santun dan berkomitmen pada usaha-usaha peningkatan kesejahteraan rakyat untuk kemajuan Kabupaten Aceh Barat” pungkas Marhaban.

Sementara itu, Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, mengatakan pelantikan Sa’dul Bahri sebagai Ketua PWI Aceh Barat periode 2022-2025 merupakan tindak lanjut dari hasil Konferensi Kabupaten (Konferkab) I yang digelar di Banda Aceh pada 12 April 2022 lalu.

“Ini adalah sejarah baru bagi Aceh Barat, karena kepengurusan PWI Aceh Barat yang dilantik hari ini merupakan kepengurusan definitif pertama di Kabupaten Aceh Barat, sebelumnya PWI Aceh Barat hanya balai” tuturnya.

Ia berharap Ketua dan pengurus PWI Aceh Barat yang telah dilantik ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik dalam menciptakan wartawan yang profesional dan berkompeten serta solid dalam menjadi mitra pemerintah dan penyambung lidah masyarakat, tutupnya.

Berita Lainnya:
DPRK Umumkan 5 Calon Anggota Panwaslih Aceh Barat

Senada dengan itu, Ketua PWI Aceh Barat, Sa’dul Bahri, menyampaikan pihaknya siap menjadi mitra pemerintah dan penyambung suara rakyat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Aceh Barat kedepannya.

PWI Aceh Barat sendiri, kata dia, telah menyusun beberapa program untuk dilaksanakan, di antaranya membenahi organisasi, melakukan pengkaderan, membangun kerjasama demi kesejahteraan, serta menciptakan wartawan yang bermoral.

“Kami memohon dukungan dari semua pihak agar tugas yang di amanahkan bisa dijalankan dengan baik, karena ini merupakan kepengurusan definitif PWI pertama di Kabupaten Aceh Barat” tutupnya.

Seperti diketahui, Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, secara resmi melantik Sa’dul Bahri, S.Sos., sebagai Ketua PWI Kabupaten Aceh Barat bersama tiga pengurus lainnya yakni Hendy Sebayang sebagai Wakil Ketua, Safria Fuadi sebagai Sekretaris, dan Deni Sartika sebagai Bendahara.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi