Rabu, 24/04/2024 - 19:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Dukungan Jessica Mila untuk Penanaman dan Pelestarian Hutan Mangrove di Indonesia

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Baru-baru ini, Jessica Mila mendukung penanaman sekaligus pelestarian hutan mangrove di Indonesia. Aksi ini bukan tanpa alasan. Mangrove memiliki daya serap karbon tinggi. Setiap satu hektare mampu menyerap 52,85 ton karbondioksida (CO2) per tahun. Karenanya, proses pembibitan hingga perawatan mangrove ini perlu dijaga untuk masa depan yang lebih baik. Selain berfungsi sebagai penjaga garis pantai alami serta penyerap karbon, hutan mangrove adalah habitat untuk beragam flora dan fauna. Jika dikelola dan diberdayakan dengan baik, ia bisa jadi salah satu mata pencarian bagi masyarakat misalnya dengan program ekowisata.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sayang, Indonesia kehilangan hutan mangrove secara signifikan tiap tahun. Ini berdampak pada kerusakan ekosistem yang memengaruhi perubahan iklim di Indonesia maupun dunia. Karenanya, SaladStop! meluncurkan kampanye #SaladStopCares yang memberi kesempatan konsumen ikut serta menanam mangrove dengan membeli satu menu Hail Caesar Salad atau Hail Caesar Wrap dari 31 Juli hingga 31 Agustus 2022. Setiap pembelian menu ini akan dinilai sebagai donasi sebesar 5 ribu rupiah untuk konservasi mangrove.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Di Mana Gerhana Matahari 8 April 2024 Bisa Terlihat?

Kampanye ini disambut hangat Jessica Mila. “Saya penggemar SaladStop! sejak lama karena menu-menunya sehat, berkualitas, dan enak. Apa yang kita lakukan bersama hari ini yaitu menanam dan membersihkan mangrove dalam kampanye #SaladStop!Cares. Ini upaya yang perlu kita dukung bersama. Ini contoh hidup sehat sambil berkontribusi terhadap lingkungan. Ternyata tidak sulit lo,” katanya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Terdampak Erupsi Gunung Ruang, Malaysia Airlines Batalkan Penerbangan KL-Sabah-Sarawak

Marketing Manager dari SaladStop! Indonesia, Salomo Jacob, mengatakan, kampanye #SaladStopCares bertujuan melestarikan lingkungan dan alam. Khususnya, di Jakarta yang minim area terbuka hijau, tingkat polusi udara tinggi, serta mulai mengalami erosi dan abrasi garis pantai. “Kali ini, dalam rangka Hari Mangrove Sedunia, kami bekerja sama dengan komunitas lokal Seasoldier dan Taman Wisata Alam Mangrove Angke untuk melakukan penanaman mangrove,” ungkap Salomo Jacob.

ADVERTISEMENTS

Penulis tabloidbintang.com

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Editor Tubagus Guritno

Sumber: Tabloidbintang

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi