IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Disdukcapil Banda Aceh Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan di Gampong Tibang

Disdukcapil Banda Aceh Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan di Gampong Tibang
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

BANDA ACEH – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh melakukan Jemput Bola (Jebol) di Gampong Tibang untuk memberikan pelayanan Administrasi Kependudukan kepada warga gampong setempat di Kantor Keuchik, Rabu (28/9/2022) kemarin.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banda Aceh Emila Sovayana mengatakan Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, sangat mendukung kegiatan ini karena program Jebol tersebut diciptakan untuk memberikan kemudahan dan kecepatan bagi masyarakat untuk memperoleh dokumen kependudukan dan pencatatan sipil.

BACA JUGA:
Banda Aceh Juara Pertama API Award 2022

Emila mengatakan, pada program Jebol tersebut petugasnya langsung membawakan peralatan pembuatan dokumen kependudukan ke lokasi sehingga ada tujuh jenis pelayanan yang diberikan.

“Petugas kita langsung membawa peralatan pembuatan KTP elektronik ke lokasi jadi bisa langsung rekam KTP di Kantor Keuchik. Selain perekaman KTP juga ada pelayanan pembuatan KIA, KK, surat keterangan pindah, akta perkawinan bagi non muslim, akta kelahiran dan akta kematian,” kata Emila.

BACA JUGA:
Kota Meulaboh Masuk Kota Terbaik Kendalikan Inflasi se Aceh

Berdasarkan pemantauannya, Emila menilai pada pelayanan Jebol ke Gampong Tibang hari ini masyarakat sangat antusias memanfaatkan pelayanan tersebut. “Alhamdulillah banyak masyarakat yang datang. Ada dua orang yang merekam KTP, yang mengganti KTP 20 orang, pengurusan akta kelahiran 22 orang dan mengurus KIA 12 orang,” tutup Emila.[]

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Disdukcapil Banda Aceh Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan di Gampong Tibang
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!