Rabu, 17/04/2024 - 04:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Plt Kadis Kesehatan Aceh Besar: Pentingnya Pengawasan 1.000 HPK

ADVERTISEMENTS

JANTHO – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar Neli Ulfiati mengatakan betapa pentingnya menjaga, mengawasi dan memberikan nutrisi sejak 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), hal tersebut merupakan waktu sangat menentukan bagi pertumbuhan anak hingga usia dua tahun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Seribu (1.000) HPK sangatlah penting bagi kehidupan dimulai dari kehamilan hingga anak berusia 2 tahun,” ujar Neli saat membuka Pelatihan Kader Puskesmas terkait pentingnya mengawasi 1.000 Hari Pertama Kelahiran (HPK) di UDKP Kecamatan Ingin Jaya, Rabu (28/9/2022) kemarin.

ADVERTISEMENTS

Neli mengatakan, seribu hari pertama kehidupan sangat penting karena merupakan masa pertumbuhan dan perkembangan seluruh organ dan sistem tubuh. Pada saat dilahirkan, hampir seluruh organ bayi sudah selesai terbentuk dan organ tersebut akan terus berkembang sampai ia berusia dua tahun.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Aceh Besar Raih Juara II MTR ke-23 Pramuka Kwarda Aceh

“Untuk itu, para kader harus memantau dan memberikan edukasi kepada Ibu hamil dan baru melahirkan,” pinta Neli kepada peserta pelatihan.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Ia menambahkan, pada masa tersebut ibu harus memenuhi asupan nutrisi yang seimbang agar perkembangan pertumbuhan janin sempurna. Begitupun hingga anak berusia 2 tahun. Karena asupan nutrisi gizi yang baik akan membantu pertumbuhan anak dengan maksimal.

Berita Lainnya:
Prodi S2 PAI Pascasarjana UIN Ar-Raniry Raih Akreditasi Unggul

“Kader diharapkan juga memantau ibu-ibu dan mengidentifikasi sejak dini jika terdapat permasalahan pada status gizi ibu, bayi dan balita 1000 hari pertama kehidupan,” harapnya.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Kesehatan Masyarakat Yuni Asma, SKM. S.ST, Pj Sub Koordinator Kesga Gizi Dinkes Susi Hayati, S.ST., MKM, Pj Kesga Gizi Puskesmas Ingin Jaya, Kader Posyandu dan Kader KPM Kec. Ingin jaya, dan seluruh staf Dinkes.[]

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi