IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Puan Maharani Dituding Capres Moody-an Buntut Bagi-bagi Kaos Pasang Muka Jutek

Puan Maharani Dituding Capres Moody-an Buntut Bagi-bagi Kaos Pasang Muka Jutek
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

BANDA ACEH -Puan Maharani dituding publik sebagai calon Presiden (Capres) moody-an, buntut bagi-bagi kaos tapi pasang muka jutek atau cemberut. Videonya viral di media sosial.

Video Puan yang sedang jadi sorotan publik itu terjadi di wilayah Jawa Barat.

“Sedikit saran dari rakyat jelata, kalau ketemu kami jangan tergantung mood, kalau mood nya bagus manis, kalau mood nya gak bagus cemberut gak ada senyum,” ucap warganet dengan nama akun Twitter @/budihartawan dikutip Beritahits.id pada Jumat, (30/9/2022).

Bahkan ada yang menuding, muka jutek putri ketua umum PDI Perjuangan ini terkesan ‘sangar’ bak orang yang ingin menagih hutang. 

“Saran aye sih kalau lagi nggak mood mending jangan maksain blusukan, jadi kaya muka mau nagih hutang,” cuit warganet lain.

BACA JUGA:
Sebanyak 100 Pulau di Maluku Utara akan Dijual di New York

“Jangan hanya melihat di satu sisi saja. Bisa kita lihat, mungkin dari ketidaktertiban yang menyebabkan ibu @puanmaharani_ri menjadi sedikit marah. Bayangin, kita saja kalau dikerumuni orang-orang begitu juga bakal riweuh dan akan menimbulkan mood yang kacau,” cuit publik.

Merespons viralnya video, Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, Puan ternyata sedang terkejut karena adanya kesalahan teknis ketika di lapangan ketika itu.

Bahkan menurut Said, selama ini Puan begitu humble dan senang turun langsung menemui rakyat, sehingga tudingan publik selama ini kurang tepat.

Sebetulnya, mood yang berubah-ubah itu merupakan hal yang wajar dialami oleh seseorang, tak terkecuali Puan Maharani, ketua DPR RI.

Akan tetapi, bila terlalu sering mengalami perubahan mood, itu tandanya kamu orang yang moody. Meski terdengar sepele, tetapi sikap seperti ini dapat mengganggu hubunganmu dengan orang lain lho. 

BACA JUGA:
Darurat Kekerasan Seksual, Relawan Perempuan dan Anak Resmi Dibentuk

Tapi apakah sebagai seorang politisi, wajar kalau Puan terkesan tidak mampu mengendalikan mood-nya?

Dalam konteks politik, seorang pemimpin harus mempunyai kemampuan untuk mengendalikan dan juga mengatur mood-nya, karena dia akan menjadi sorotan publik.

Agar semuanya baik-baik seperti biasanya, coba deh Puan Maharani atasi bad mood dengan beberapa cara berikut ini.

1. Mengetahui Penyebab Mood Berubah 

Meskipun kamu sangat malas dan rasanya ingin sekali marah tanpa alasan, cobalah untuk tenang sejenak dan bertanya pada diri sendiri. Misalnya, mencari tahu penyebab yang membuat mood kamu bisa berubah dengan cepat.

Kemudian, kamu harus mencari tahu dampak seperti apa yang akan kamu rasakan dengan sifat moody itu. Hanya pada saat tenang itulah kamu bisa berpikir jernih dan melakukan refleksi terhadap diri sendiri.

Oleh karena itu, tanyakan pada dirimu, apa yang perlu dilakukan untuk menjaga mood agar tetap baik. Dengan begitu, kamu tidak akan sering mengalami perubahan mood setiap harinya.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Puan Maharani Dituding Capres Moody-an Buntut Bagi-bagi Kaos Pasang Muka Jutek
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!