Selasa, 30/04/2024 - 04:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PDIP: Kalau Surya Paloh Renggang dengan Jokowi, Bagaimana Nasib Menteri-menteri NasDem?

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menyebutkan jika tidak ada kerenggangan hubungan antara NasDem dan Presiden Jokowi.  PDIP yang berada di koalisi pemerintah sama dengan NasDem, melihat hubungan Jokowi dan Paloh baik-baik saja.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Hal itu salah satunya tergambar dari menteri-menteri asal NasDem yang masih berhubungan baik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Tidak. Kalau agak rengang, wong menteri-menterinya masih bagus hubungannya,” kata Said di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia juga menyiratkan, hubungan Jokowi dan Paloh baik-baik saja, tidak ada kerenggangan. Ia justru mempertanyakan kalau memang ada kerenggangan bagaimana dengan nasib menteri-menteri asal NasDem di kabinet.

ADVERTISEMENTS

“Kalau dengan Pak Surya renggang, bagaimana menterinya? Ada tiga menteri di dalamnya, dan semuanya masih di bawah bapak presiden. Komunikasi, ratas, rapat paripurna kabinet kan jalan semua,” kata Said.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Said sebelumnya, menilai tidak adanya ucapan ulang tahun untuk NasDem dari Presiden Jokowi bukan menandakan ada miskomunikasi antara keduanya.

Said menekankan absennya ucapan ultah dari Jokowi itu lebih kepada kesibukan sang presiden. Mengingat Jokowi dalam pekan kemarin memang melakukan lawatan, terlebih Jokowi juga fokus pada persiapan G20 di Bali

Berita Lainnya:
Sambut Lebaran, Artha Graha Peduli dan PT MEG Berbagi Berkah Melalui Pasar Murah

“Jadi tidak mengucapkan selamat itu tidak berarti bapak presiden tiba-tiba ada miskomunikasi dengan NasDem,” kata Said.

Said meminta NasDem memaklumi kesibulan Jokowi yang hingga membuat dirinya absen mengucapkan ultah ke-11 untuk NasDem. Tetapi diyakinkan Said, tidak ada masalah personal yang menjadi sebab Jokowi tidak ucapkan selamat ulanh tahun baik kepada NasDem secara menyeluruh, maupun secara pribadi ke Surya Paloh selaku Ketua Umum NasDem

“Tapi dimaklumi juga. Bayangin, kesibukan bapak presiden sekarang. Ini kan bukan personal bapak presiden dengan Nasdem dengan Surya Paloh. Bapak presiden kita itu jadi tuan rumah G20, masa ada acara besar yang menyangkut nama baik kita, tiba-tiba dikerdilkan dengan urusan tidak mengucapkan HUT, seakan-akan masalah,” kata Said.

Jokowi Absen di Ultah NasDem

Sebelumnya, Ketua Umum NasDem Surya Paloh memaklumi absennya Jokowi dan bahkan tidak memberikan ucapan selamat ulang tahun perayaan puncak HUT ke-11 Partai NasDem hari ini.

Menurut Paloh, ada kemungkinan Jokowi sibuk. Mengingat orang nomor satu di Indonesia itu memang sedang melawat dalam agenda KTT ASEAN.

Berita Lainnya:
Prof Hamdi Muluk Sebut Bansos Bisa Tingkatkan Daya Pilih Hingga 29%

Adapun Paloh menjawab pertanyaan wartawan tentang mengapa tidak ada video ucapan yang ditayangkan di perayaan puncak HUT NasDem.

“Tanya sama Pak Jokowi lah, masak tanya sama NasDem,” kata Paloh di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Padahal melihat agenda kegiatan, seharusnya ada penanyangan VT berisikan amanat dan ucapan selamat Presiden RI, setelah Paloh selesai pidato.

Tetapi fakta di lapangan, acara penanyangan itu ditiadakan. Usai Paloh menyampaikan pidato, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi potong tumpeng di JCC Senayan, Jakarta.

“Kenapa Pak Jokowi nggak kirim video? Ini kan hari ultah NasDem, mau dikirim video, ah itu bagus. Kalau nggak dikirim video mungkin karena kesibukan,” kata Paloh.

Ditanya lebih lanjut, apakah Jokowi secara pribadi telah menyampaikak selamat HUT ke-11 NasDem secara pribadi kepada Paloh, Ketum NasDem itu lagi-lagi memaklumi kesibukan Jokowi lantaran memang tidak ada ucapan yang dikirim presiden.

Jujur saja, Pak Jokowi belum sempat mengucapkan itu,” kata Paloh.

Kendati begitu, Paloh masih menaruh harapan Jokowi memberikam ucapan selamat untuk NasDem yang sedang berulang tahun ke-11.

“Ya mudah-mudahan akan, tidak lama. Kita pahami kesibukan beliau,” ujar Paloh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi