Sabtu, 20/04/2024 - 03:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kebakaran di Peunayong, Pj Wali Kota Apresiasi Gerak Cepat Petugas Damkar

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq ikut memantau langsung proses pemadaman api yang membakar tiga unit ruko di Jalan Kartini, Gampong Peunayong, Minggu (22/1/2023) sore. Ia tiba di lokasi sekira lima menit pascakejadian.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Berkat laporan cepat warga dan kesigapan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Keselamatan Banda Aceh, api berhasil dipadamkan sebelum menghanguskan seluruh ruko dan tak sempat menjalar ke bangunan lain di derah padat pertokoan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bakri Siddiq pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada petugas damkar yang langsung tiba di lokasi tak lama setelah kejadian. “Begitu laporan warga masuk, petugas kita bisa datang dalam waktu lima menit dan berhasil menjinakkan api,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Apresiasi juga ia sampaikan kepada petugas kepolisian, TNI, Satpol PP/WH, anggota RAPI, warga setempat, dan pihak lainnya yang bahu-membahu dalam penanganan bencana tersebut. “Ini yang kita butuhkan saat bencana terjadi, semua saling bergotong-royong.”

Berita Lainnya:
Tinjau Pos Angkutan Lebaran, Ini Kata Sekda Banda Aceh

Bakri Siddiq pun mengimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati saat meninggalkan kediaman. ” Pastikan kompor dan semua peralatan listrik sudah dimatikan. Pengecekan secara berkala terhadap instalasi kelistrikan juga perlu dilakukan. Utamakan pencegahan sebelum terjadi bencana,” ujarnya.

Turut hadir bersama pj wali kota pada kesempatan tersebut, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jalaluddin, Kadis Damkar dan Keselamatan M Hidayat, Kasatpol PP/WH M Rizal, Kadinsos Arie Maula Kafka, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Informasi dari petugas Damkar dan Keselamatan Banda Aceh di lokasi, pihaknya menerima laporan kebakaran pada jam 17.40 WIB. Dalam hitungan menit, tiga unit armada damkar dari markas induk Geuceu Meunara telah tiba di TKP.

Berita Lainnya:
Ini Penampakan Calon Istri Habib Rizieq, Usianya...

Api dan asap tebal sempat terlihat di lantai tiga ruko nomor 14, 16, dan 18 di Jalan Kartini tersebut. Proses pemadaman berlangsung sekira 30 menit. Dan pada pukul 19.00 WIB, ketiga ruko yang tengah ditinggalkan pemiliknya itu pun, dinyatakan aman.

Usai melaksanakan Salat Magrib tak jauh dari lokasi, Bakri Siddiq kembali lagi ke TKP yang telah dipasangi police line. Bersama kapolresta, ia turut masuk ke dalam ruko untuk memastikan api telah benar-benar padam. Sebelum pulang, ia turut menyalami dan menyemangati para petugas damkar yang bertugas.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang sempat menyebabkan kemacetan arus lalulintas di seputaran Peunayong. Kerugian materil belum diketahui dan penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan petugas yang berwenang.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi