IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Kebakaran di Peunayong, Pj Wali Kota Apresiasi Gerak Cepat Petugas Damkar

Kebakaran di Peunayong, Pj Wali Kota Apresiasi Gerak Cepat Petugas Damkar

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq ikut memantau langsung proses pemadaman api yang membakar tiga unit ruko di Jalan Kartini, Gampong Peunayong, Minggu (22/1/2023) sore. Ia tiba di lokasi sekira lima menit pascakejadian.

Berkat laporan cepat warga dan kesigapan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Keselamatan Banda Aceh, api berhasil dipadamkan sebelum menghanguskan seluruh ruko dan tak sempat menjalar ke bangunan lain di derah padat pertokoan tersebut.

Bakri Siddiq pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada petugas damkar yang langsung tiba di lokasi tak lama setelah kejadian. “Begitu laporan warga masuk, petugas kita bisa datang dalam waktu lima menit dan berhasil menjinakkan api,” ujarnya.

Apresiasi juga ia sampaikan kepada petugas kepolisian, TNI, Satpol PP/WH, anggota RAPI, warga setempat, dan pihak lainnya yang bahu-membahu dalam penanganan bencana tersebut. “Ini yang kita butuhkan saat bencana terjadi, semua saling bergotong-royong.”

Bakri Siddiq pun mengimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati saat meninggalkan kediaman. ” Pastikan kompor dan semua peralatan listrik sudah dimatikan. Pengecekan secara berkala terhadap instalasi kelistrikan juga perlu dilakukan. Utamakan pencegahan sebelum terjadi bencana,” ujarnya.

BACAAN LAIN:
Lagi, Harimau Serang Dua Petani di Aceh Selatan

Turut hadir bersama pj wali kota pada kesempatan tersebut, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jalaluddin, Kadis Damkar dan Keselamatan M Hidayat, Kasatpol PP/WH M Rizal, Kadinsos Arie Maula Kafka, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Informasi dari petugas Damkar dan Keselamatan Banda Aceh di lokasi, pihaknya menerima laporan kebakaran pada jam 17.40 WIB. Dalam hitungan menit, tiga unit armada damkar dari markas induk Geuceu Meunara telah tiba di TKP.

BACAAN LAIN:
Rajut Persatuan Antar Suku, Pemkab Aceh Barat Sosialisasi Pembauran Kebangsaan

Api dan asap tebal sempat terlihat di lantai tiga ruko nomor 14, 16, dan 18 di Jalan Kartini tersebut. Proses pemadaman berlangsung sekira 30 menit. Dan pada pukul 19.00 WIB, ketiga ruko yang tengah ditinggalkan pemiliknya itu pun, dinyatakan aman.

Usai melaksanakan Salat Magrib tak jauh dari lokasi, Bakri Siddiq kembali lagi ke TKP yang telah dipasangi police line. Bersama kapolresta, ia turut masuk ke dalam ruko untuk memastikan api telah benar-benar padam. Sebelum pulang, ia turut menyalami dan menyemangati para petugas damkar yang bertugas.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang sempat menyebabkan kemacetan arus lalulintas di seputaran Peunayong. Kerugian materil belum diketahui dan penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan petugas yang berwenang.[]

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Kebakaran di Peunayong, Pj Wali Kota Apresiasi Gerak Cepat Petugas Damkar
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!