Jumat, 10/05/2024 - 14:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

88 Persen Lulusan Baru FKH USK Telah Diterima Kerja

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Sebanyak 88 persen dokter hewan yang merupakan lulusan baru Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala (FKH USK) telah diterima kerja.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Hal itu disampaikan oleh Dekan FKH USK Teuku Reza Ferasyi, saat melantik dan mengambil sumpah lulusan baru tersebut di halaman FKH USK, Sabtu (4/2/2023) kemarin.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Reza Ferasyi menyebutkan,  jumlah 88 persen tersebut merupakan lulusan baru yang telah diterima kerja, dari 103 dokter hewan baru yang FKH USK luluskan untuk periode  22 November 2022 sampai 23 Januari 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Reza Ferasyi menilai, pencapaian ini merupakan sebuah kebanggaan bagi FKH secara institusi, sekaligus menjadi motivasi bagi mahasiswa FKH lainnya untuk serius menekuni disiplin ilmu kedokteran hewan ini.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Dishub dan The Aceh Institute Bersinergi Wujudkan KTR di Angkutan Umum

Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut Reza Ferasyi turut menyampaikan selamat dan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah mempercayakan anaknya untuk dididik pada FKH USK. Dirinya pun berharap, keilmuan yang telah mereka peroleh  bisa bekontribusi besar bagi masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Alhamdulillah 103 orang dokter hewanbaru FKH USK ini sudah lulus ujian Kompetensi. Sebanyak 88% lulusan ini juga sudah diterima berkerja. Semoga ilmu dan keahlian yang diperoleh bermanfaat untuk merawat kesehatan hewan dan juga kesehatan manusia,” kata Reza.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu, Rektor USK Prof Marwan yang hadir dalam pelantikan ini juga turut menyampaikan selamat sekaligus rasa bangga atas pencapaian lulusan tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pilgub Aceh 2024, Partai Diharap Berani Usung Calon dari Eksternal

Madwan berpesan, agar mereka menggunakan ilmu yang diperoleh dengan penuh tanggung jawab, serta menjaga nilai-nilai luhur dalam bekerja  karena hal tersebut merupakan jalan untuk menuju kesuksesan.

“Bekerjalah dengan profesional dan penuh tanggung jawab. Semoga kehadiran kalian mampu memberi kontribusi besar bagi kemslahatan bangsa,” ucap Prof Marwan.

Selanjutnya, Ketua PB-PDHI Muhammad Munawwaroh, meminta para dokter hewan baru ini untuk segera mendaftarkan diirnya sebagai anggota PBHI.

Menurutnya, pendaftaran keanggotaan tersebut penting untuk mendapatkan izin praktek, sekaligus bentuk tanggung jawab atas keilmuan yang telah diperoleh.

“Jangan pernah menjalankan praktek tanpa ada izin resmi. Karena profesi kita ini memiliki tanggung jawab moral yang besar bagi masyarakat,” ujar dia.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi