Jumat, 19/04/2024 - 15:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Hati-hati! Penipuan Catut Nama Safaruddin Minta Transfer Uang

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Nama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin, dicatut dan digunakan untuk melakukan aksi penipuan dengan meminta sejumlah uang. Pria yang akrab disapa Dhien Kallon memastikan itu bukanlah dirinya, ia meminta masyarakat untuk berhati-hati.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Penipuan itu dilakukan oleh seseorang tak bertanggung jawab menggunakan nomor 081249121034. Pada akun WhatsApp nomor tersebut, pelaku juga memasang foto Safaruddin.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Aksi penipuan itu terungkap usai salah seorang warga di Aceh Barat Daya (Abdya) menjadi korban. Pelaku menghubungi korban dan meminta uang sebanyak Rp 80 juta, alasannya ada mobil dilelang di kantor Kejaksaan kabupaten setempat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sekum KONI Aceh: Kisruh Musorkab KONI Aceh Timur Persoalan Internal

Safaruddin mengatakan, aksi penipuan itu diketahuinya setelah menerima kabar dari keluarga dan teman-temannya di Abdya, Kamis (23/2/2023). Safar mengaku terkejut lantaran itu bukanlan dirinya.

“Hati-hati dengan nomor mengatasnamakan saya tersebut, Saya sama sekali tidak pernah meminta uang kepada masyarakat di Abdya. Apalagi dengan alasan adanya mobil lelang itu,” katanya.

Tak hanya itu, Safaruddin juga meminta kepada mayarakat agar tidak terpengaruh dengan oknum atau seseorang yang mencatut namanya lalu menawarkan sejumlah proyek.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Panglima Laot Aceh: Penyelundup Rohingya hanya Berkedok Nelayan

“Hati-hati juga dengan modus penipuan mengatasnamakan Safaruddin, dengan menawarkan sejumlah proyek dan meminta uang,” ujarnya.

Safaruddin mengimbau, jika ada masyarakat yang menerima telepon atau pesan WhatsApp mengatasnamakannya dan meminta uang, mohon untuk tidak dilayani dan segera melaporkan hal itu kepada dirinya langsung.

“Saya juga mohon kepada masyarakat untuk bisa ikut menyebarkan informasi ini agar tidak ada korban lain. Itu bukanlah nomor saya, dan saya tidak pernah meminta uang atau jasa apapun,” tuturnya.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi