Selasa, 30/04/2024 - 00:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

BPBK Aceh Jaya Serahkan Satu Unit Damkar Pasca Kebakaran di Lamno

ADVERTISEMENTS

Calang – Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya kembali menempatkan satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di Pos Damkar Lamno Jaya, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya pada Kamis (23/2/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Penyerahan satu unit mobil Damkar yang diperuntukan pada Pos Pemadam Lamno Jaya dalam rangka meningkatkan mitigasi dan kesiapsiagaan bencana kebakaran, penyerahan tersebut berlangsung didepan kantor camat Jaya hadir bersama camat Kecamatan Jaya Syamsudin, Danramil dan Kapolsek Setempat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kepala Pelaksana BPBK Aceh Jaya Fajri, mengatakan, Dalam rangka meningkatkan mitigasi dan kesiapsiagaan bencana kebakaran BPBK serahkan mobil pemadam wilayah kerja Kecamatan Jaya dan Indra Jaya yang memiliki 11 orang petugas Damkar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Hari ini kita serahkan satu unit Mobil Damkar untuk Pos Pemadam Jaya menggantikan unit lama yang sedang rusak,” kata Kalak BPBK Aceh Jaya, Fajri.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kota Langsa Raih Anugrah Kota Terbaik dari Pemerintah Aceh

Tambahnya, Mobil pemadam di Pos Jaya rusak berat untuk sementara pihaknya serahkan mobil pemadam yang masih bisa dioperasionalkan. Terkait insiden kemarin menjadi pengalaman baru bagi pihaknya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Semoga ke depan lebih dapat membantu masyarakat terkait kebakaran. Persiapan ini agar petugas pemadam bisa menjalan tugas kembali, kemaren mereka tidak mau terima unit sementara, tadi kami antar dan kami serahkan pada petugas dengan disaksikan oleh musfika Kecamatan Jaya,” ucap Fajri.

“Kita ucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kepedulian dan rasa kebersamaan dalam musibah kemarin, kami merasa sedih petugas kami belum bisa berbuat banyak karena tidak ada peralatan pemadam dan kita kemarin langsung memberikan bantuan masa panik kepada keluarga yang tertimpa musibah,” sambung Kalak BPBK Aceh Jaya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Jaya Syamsuddin Rani, menyampaikan, dirinya sangat kecewa dengan musibah di sebabkan mobil pemadam tidak ada di lokasi saat kejadian kebakaran kemarin, dan dirinya mengucapkan terimakasih untuk lapisan masyarakat petugas damkar dan pihak TNI Polri yang sudah sama-sama ikut membantu masyarakat atas kejadian musibah kebakaran rumah warga pada Rabu 22 Februari 2023 kemarin.

Berita Lainnya:
Investasi Besar PT PEMA di Pelabuhan Kuala Langsa

“Saya berada lokasi bersama masyarakat dalam insiden kebakaran itu, Alhamdulillah, dihari kejadian Bantuan dari pemerintah langsung tersampaikan pada korban, kita berharap kepada pemerintah untuk memberikan ke nyamanan bagi masyarakat,” tutur Camat Jaya.

Ia juga menyampaikan, pada hari ini telah diserahkan kembali Unit Damkar untuk Pos Kecamatan Jaya.

“Hari ini sudah di serahterima kembali satu unit mobil pemadam kebakaran untuk Pos Damkar Lamno, atas musibah ini, semoga cepat terbangun kembali rumah warga yang sudah terbakar dan korban dapat segera normal ekonominya,” harap Syamsudin Rani.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi