Kamis, 02/05/2024 - 23:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kodam IM Tanam Jagung 3000 Hektar di 3 Wilayah

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Pangdam IM, diwakili Kasdam IM Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr. (Han) melaksanakan penanaman Perdana Program I’M Jagong wilayah jajaran Korem 012/TU di Gampong Meunasah Gantung Kecamatan, Kaway XVI Aceh Barat, Selasa (23/05/23).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Selain di wilayah korem 012 Teuku Umar, penanaman perdana serentak tersebut juga berlangsung di wilayah Korem 011/LW yakni di Desa Ulegedung, Kecamatan. Sawang, Aceh Utara yang di pimpin langsung oleh Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pangdam Iskandar Muda Mayjen, TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, melalui Kasdam IM Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr. (Han) mengatakan, program I’M Jagong tersebut memiliki tujuan yang sangat penting di Provinsi Aceh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Dalam konteks ini, penanaman jagung dianggap sebagai langkah strategis untuk meningkatkan produksi pangan dalam rangka mencapai kemandirian pangan. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan berkontribusi pada pembangunan mandiri di sektor Pertanian dan Industri” Ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Pemkab Aceh Besar Sudah Transfer Rp 9,5 Miliar Jerih Aparatur Gampong

Kemudian lanjutnya tahapan program I’M Jagong tersebut terdiri dari beberapa langkah rinci yang diawali dengan dilakukannya finalisasi materi yang meliputi perencanaan dan persiapan teknis.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Selanjutnya, dilakukan riset dan pengumpulan data mengenai kondisi tanah untuk menentukan lokasi tanam awal. Setelah itu guna mendukung program ini juga dilakukan rembuk dana melalui kerjasama Investor dan Program Corporate Social Responsibility (CSR)” Terangnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sosialisasi internal Kodam Iskandar Muda tersebut juga dilakukan agar seluruh anggota terlibat dan mendukung program I’M Jagong tersebut dan Selanjutnya, menjalin mitra dengan berbagai pihak seperti Petani, Distributor Pupuk dan Benih, Mitra Pembiayaan, hingga jaminan Asuransi, tak lupa juga dengan Agro Input.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

“Serta Langkah terpenting Kodam IM dalam mendukung kelancaran program I’M Jagong ini juga bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Dinas Terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dan Perkebunan” Kata Kasdam Iskandar Muda.

Adapun luas lahan yang akan ditanami dalam program I’M Jagong tersebut mencapai 3000 hektar, terbagi di wilayah Aceh bagian Timur Korem 011/LW seluas 1000 hektar, Aceh bagian Barat Korem 012/TU seluas 1000 hektar, sementara itu wilayah Aceh bagian Tengah Kodim 0101/KBA seluas 1000 hektar.

Dengan melibatkan luas lahan yang signifikan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan produksi jagung secara signifikan dan membantu mencapai kemandirian sektor pertanian dan industri di wilayah Provinsi Aceh, sebutnya.[]

Editor : Biro Meulaboh.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi