Jumat, 19/04/2024 - 16:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Dato Haji Zamri bin Yakoob Kunjungi Perkebunan PT Nafasindo Ke Aceh Singkil

ADVERTISEMENTS

SINGKIL – Dato Haji Zamri bin Yakoob, dari Negeri Jiran Malaysia kunjungi Perkebunan PT Nafasindo di Gombar, Desa Bukit Harapan Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil Selasa (6/6/2023) kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dato Haji Zamri bin Yakoob adalah Pengerusi dan seorang Ahli Lembaga Pengarah PT Nafasindo dan Pabrik PT Nafasindo di Wilayah Aceh Singkil dan tujuannya koordinasi dengan jajaran perusahaan sekaligus silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Daerah Aceh Singkil.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis, dan Wakapolres Aceh Singkil, Seluruh pekerja PT Nafasindo dan para undangan lainnya.

ADVERTISEMENTS

Dato Haji Zamri Bin Yaakob mengucapkan salam penghormatan kepada semua tamu yang hadir. Ia merasa terhormat atas kehadiran Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis, yang meski memiliki jadwal padat, masih menyempatkan diri untuk menghadiri acara tersebut. Penghargaan juga ditujukan kepada seluruh pekerja PT Nafasindo atas kontribusi luar biasa yang mereka berikan.

Dikatakan, PT Nafasindo, didirikan sejak atahun 1996 setelah pertemuan IMT-GT di Medan, Sumatera, pada tahun sebelumnya. Saat ini, perusahaan tersebut dikelola oleh PT Nafas Estate Sdn Bhd, dengan 95 persen saham, sedangkan sisanya dimiliki oleh KOKARNA atau Koperasi Karyawan Nafasindo.

Berita Lainnya:
Kehadiran ASN Kemenag Aceh Besar Usai Libur Idul Fitri Capai 100 Persen

PT Nafasindo telah menghadapi berbagai tantangan sepanjang perjalanannya untuk membangun keluarga pekebun yang progresif, makmur, dan bersatu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Perkebunan PT Nafasindo yang mencakup luas 11.278 hektar menjadi saksi dari semangat pekerja dengan jumlah mencapai 1.268 orang. “Meskipun PT Nafasindo mencatatkan keuntungan sedikit pada tahun 2022, hal ini tetap dianggap sebagai pencapaian positif, dan perusahaan berharap dapat meraih keuntungan yang lebih besar di masa depan,” kata Dato.

Perusahaan saat ini sedang dalam proses perluasan Hak Guna Usaha (HGU) seluas 3.007 hektar. Upaya selanjutnya adalah kunjungan Panitia B, dan diharapkan proses tersebut dapat dipercepat.

Para pengurus PT Nafasindo optimis bahwa perusahaan akan terus berkembang dan meraih keuntungan yang lebih besar di masa depan dengan dukungan manajemen yang kompeten, terampil, dan berdedikasi.

Selama acara tersebut, Datok Haji Zamri bin Yakoob mengapresiasi Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis, dan Wakil Kapolres Aceh Singkil atas kehadiran mereka. Datok berharap adanya kerjasama yang baik antara PT Nafasindo dan pemerintah daerah untuk memastikan kesuksesan perusahaan dalam menghasilkan buah dan minyak kelapa sawit berkualitas di Sumatera.

Datok Haji Zamri bin Yaakob juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pekerja PT Nafasindo, yang dianggap sebagai aset berharga perusahaan. Tanpa kerja keras dan dedikasi mereka, PT Nafasindo tidak akan mencapai kesuksesan seperti saat ini. Menurutnya setiap pekerjaan yang dilakukan dengan tekun dan penuh keyakinan akan membawa kebahagiaan.

Berita Lainnya:
Kepedulian Haji Mirwan Terhadap Korban Kebakaran di Kleut Tengah Aceh Selatan

Selama ini, PT Nafasindo telah dikenal oleh masyarakat setempat melalui upaya meningkatkan ekonomi para karyawan dan memberikan bantuan serta memenuhi tuntutan sosial masyarakat. Perusahaan juga aktif dalam mengelola sebuah sekolah yang menerima 415 pelajar, termasuk anak-anak dari masyarakat sekitar yang bukan merupakan pekerja PT Nafasindo.

Datok berharap agar pihak berwenang di Aceh Singkil dan pemerintah Indonesia secara keseluruhan dapat memberikan kerjasama yang diperlukan untuk memastikan kelangsungan dan kesuksesan PT Nafasindo sebagai produsen buah dan minyak kelapa sawit yang berhasil di Sumatera.

Sambutannya diakhiri dengan ungkapan terima kasih kepada Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis, dan Wakil Kapolres Aceh Singkil. Datok berharap pertemuan ini akan selalu dirahmati oleh Allah SWT dan keakraban antara semua pihak tetap terjalin. Ia mengajak semua yang hadir untuk saling memandang dengan indah, berbicara dengan baik, memberikan kasih sayang, dan memaafkan kesalahan. | HRN

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi