Senin, 27/05/2024 - 20:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jauh-jauh Hari Habib Rizieq Sudah Mengingatkan Laskar Manguni Sebelum Bentrokan di Bitung

BANDA ACEH – Ormas Laskar Manguni tengah jadi sorotan publik. Kelompok itu diduga terlibat dalam aksi bentrok yang terjadi di Bitung. Nah kabarnya, mereka sempat membuat Habib Rizieq naik pitam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Dalam tayangan video yang beredar itu, diduga Habib Rizieq pernah mengingatkan Laskar Manguni agar tidak bertindak anarkis.  

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Jauh-jauh hari, sudah bertahun lalu Habib Rizieq mengingatkan Laskar Manguni untuk tidak kurang ajar terhadap umat Islam,” bunyi keterangan dalam channel YouTube Waktu Nanti dikutip siap.viva.co.id pada Senin, 27 November 2023.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kemudian, dalam video itu, Habib Rizieq melontarkan kata-kata yang cukup keras pada kelompok Manguni. 

Pernyataan itu dilontarkan mantan pentolan FPI tersebut beberapa tahun silam, jauh sebelum tragedi bentrok Bitung terjadi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Hilang 26 Tahun, Pria Aljazair Ternyata Disekap di Kandang Tetangga

Namun demikian, video beredar itu belum terkonfirmasi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, massa aksi bela Palestina bentrok dengan massa yang diduga pro Israel di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu, 25 November 2023.

Adapun pendukung Israel itu menamakan dirinya Laskar Manguni. Aksi penyerangan terhadap peserta aksi damai bela Palestina tersebut telah menyita perhatian publik.

ADVERTISEMENTS

Sejumlah tokoh nasional pun akhirnya ikut bersuara mengomentari peristiwa ini. Salah satunya adalah Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. 

ADVERTISEMENTS

Ia pun turut mendesak aparat untuk mengusut tuntas tragedi bentrok berdarah yang terjadi di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut).

“Seperti usul Ketum MUI Manado, harusnya bentrokan massa di Bitung diusut tuntas oleh aparat,” tulis keterangan keterangan dalam akun Twitter @hnurwahid dikutip siap.viva.co.id pada Senin, 27 November 2023.

Berita Lainnya:
Protes UKT Mahal, BEM SI Ajak Mahasiswa Mogok Kuliah Nasional

Selain itu, politisi PKS ini juga menyinggung adanya aksi pengibaran bendera Israel di lokasi kejadian. 

“Selain agar tak melebar ke mana-mana, penyerangan terhadap aksi damai bela Palestina dengan kibarkan bendera Israel itu tak sesuai dengan sikap resmi Indonesia yang dukung Palestina & larang kibarkan bendera Israel.”

Sebagaimana diketahui, massa pro Israel dengan kubu pembela Palestina sempat terlibat bentrok di Kota Bitung, Sulut pada Sabtu, 25 November 2023.

Peristiwa itu menyebabkan beberapa orang terluka. Tak lama setelah kejadian itu, kedua kubu akhirnya sepakat untuk berdamai. 

Sedangkan kasus dugaan adanya penyerangan terhadap peserta aksi damai bela Palestina itu kini dalam penyelidikan polisi.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi