Kamis, 02/05/2024 - 23:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Gubernur Aceh dan Wamentan Tanam Padi Perdana di Indrapuri

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki, mendampingi Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi, saat melakukan penanaman padi perdana Musim Tanam 1, pada acara Gerakan Percepatan Tanam Padi, di kawasan Blang Jaroe Gampong Lam Ilie Masjid, Kecamatan Indrapuri, Jum’at (22/12/2023) sore.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kegiatan hari ini adalah bagian dari upaya kita mengejar Musim Tanam 1. Meski terlambat sedikit, namun semangat teman-teman petani di sini cukup tinggi untuk mencapai target dan tonase hasilnya bisa lebih maksimal,” ujar Harvick.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Wamentan mengaku berasyukur dan mengapresiasi para petani di Aceh yang telah mampu menghasilkan gabah basah di atas 7 ton per hektar. Harvick optimis, dengan luas lahan persawahan yang mencapai 900 hektar di kawasan tersebut, Aceh akan mampu mempertahankan diri sebagai salah satu daerah yang surplus beras.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Junaidi Matraman Pengusaha Nasi Gurih Bang Jun Meninggal Dunia
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara itu, terkait ketersediaan pupuk, Wamentan menjelaskan, sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, Kementerian Pertanian terus bekerja dan direncanakan di awal Januari sudah bisa dilaksanakan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Calon Petani dan Calon Lahan sudah ada dan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompoknya juga sudah ada. Karena itu, kami mengajak teman-teman media untuk turut mengawal proses ini dan bagaimana pendistribusiannya ke masyarakat,” kata Harvick.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sementara itu, terkait kebijakan impor beras yang sempat dilakukan oleh Pemerintah beberapa waktu lalu, Wamentan menjelaskan, hal ini terpaksa dilakukan Pemerintah untuk menjaga cadangan beras nasional yang berkurang karena disebabkan El Nino yang sempat melanda beberapa wilayah di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Impor beras saat itu terpaksa dilakukan Pemerintah karena Cadangan Pangan Pemerintah itu berada di angka 30 juta ton. Sedangkan kebutuhan cadangan itu seharusnya di angka 34 juta ton karena kebutuhan nasional kita itu di angka 31 juta ton. Ini dilakukan karena terjadi El Nino di sejumlah wilayah. Alhamdulillah Aceh tidak terimbas,” imbuh Harvick.

Berita Lainnya:
HUT Perak Aceh Singkil, Bustami: Momentum Refleksi

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar Sulaimi, dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Wamentan dan penjabat Gubernur Aceh pada acara tanam padi perdana di Aceh Besar.

“Terima kasih dari kami, mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, atas kehadiran Bapak Wakil Menteri Pertanian RI, beserta Bapak Gubernur Aceh ke daerah kami, dalam rangka melakukan penanaman perdana, pada acara Gerakan Percepatan Tanam Padi,” ujar Sekda Aceh Besar. [*]

Artikel Pj Gubernur Aceh dan Wamentan Tanam Padi Perdana di Indrapuri pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi