Selasa, 30/04/2024 - 17:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 Dibuka Tiga Kali, Pendaftaran Pertama Dibuka Bulan Maret

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2024 akan dilakikan sebanyak 3 kali. Periode pertama seleksi administrasi CPNS dan PPPK akan dibuka pada Maret 2024. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Hal ini sejalan dengan pernyataan Presiden Joko WIdodo yang mengumumkan akan membuka sebanyak 2,3 juta lowongan CASN pada tahun ini. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Untuk mengakomodir formasi tersebut, BKN melaksanakan seleksi CASN 2024 dilakukan sebanyak 3 periode,” kata Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI, di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (17/1).

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Periode pertama akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi seleksi CPNS dan PPPK yang akan dimulai minggu ketiga bulan Maret 2024,” imbuhnya.

 

Sedangkan untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan seleksi kedinasan akan dimulai pada minggu keempat pada bulan Mei 2024.

Berita Lainnya:
Enam Bulan Serang Gaza, Netanyahu Kini Derita Hernia

 

Setelah seleksi kompetensi dasar, kata Haryomo, akan dilakukan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Minggu pertama atau pada 4 Juli, sehingga pengumuman periode pertama akan dilakukan pada minggu ketiga bulan Agustus 2024.


 

“Selanjutnya pada periode kedua, pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK dilakukan pada minggu ke dua bulan Juli 2024,” jelas Haryomo.

 

Kemudian, untuk seleksi kompetensi dasar CPNS dan seleksi kompetensi teknis bagi PPPK periode kedua ini akan dimulai minggu pertama Agustus sampai dengan minggu pertama September.

 

Setelah itu akan dilakukan seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi peserta CPNS periode 2 di pekan kedua September hingga pekan ketiga Oktober. Sehingga pengumuman dan pengumuman hasil seleksi periode kedua dilaksanakan pada pekan 2 November 2024.

 

Sedangkan periode 3 akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi bagi CPNS dan PPPK mulai pekan keempat Agustus. Lalu, SKD CPNS dan SKT bagi PPPK periode 3 akan dimulai pekan keempat Oktober hingga pekan ketiga November.

Berita Lainnya:
Pernyataannya Lukai Perasaan Umat Islam, Pendeta Gilbert Lumoindong Kembali Dilaporkan ke Polisi

 

“Setelah SKD akan dilakukan seleksi bidang kompetensi bagi peserta cpns periode 3 di minggu keempat november sampai dengan minggu ketiga desember. Sehingga pengolahan dan penumuman seleksi periode 3 dilakukan pada minggu ketiga bulan Januari (2025),” tandasnya.

 

Untuk diketahui, Pemerintah akan membuka rekrutmen calon aparatur sipil negara atau CASN tahun 2024 bagi 2,3 juta formasi. Angka ini terdiri dari lowongan CPNS dan juga PPPK.

 

Formasi CPNS yang dibuka akan ditujukan bagi lulusan baru atau freshgraduate sebanyak 690.000 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 207.000 di instansi pusat dan yang ada di instansi daerah 483.000 formasi.

 

Kemudian PPPK sebanyak 1.383.758 orang, formasi PPPK di instansi daerah dialokasikan untuk guru sebanyak 419.146, tenaga Kesehatan sebesar 417.196, serta 547.416 formasi untuk tenaga teknis. Sedangkan alokasi untuk sekolah kedinasan, tahun ini pemerintah membuka 6.027 formasi.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi