Selasa, 21/05/2024 - 14:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sulit Selamatkan Suara Internal, PDIP Diragukan Bisa Menangkan Ganjar-Mahfud

BANDA ACEH – Kader Partai Demokrat Eko Jhones meragukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bisa memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut tiga Ganjar PranowoMahfud MD di Pilpres 2024 karena sulit menyelamatkan suara internal partai.Karena setelah Budiman Sudjatmiko dan Effendi Simbolan, kini Maruarar Sirait yang merupakan putra salah satu pendiri PDIP memutuskan mundur dari partai pengusung Ganjar-Mahfud itu untuk bergabung pada paslon nomor urut dua Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Gimana paslon 03 gak panik, setelah Budiman Sudjatmiko kemudian disusul Effendi Simbolon dan sekrang Maruara Sirait pamit dari PDIP untuk gabung Prabowo Gibran. Jangankan untuk menangin Ganjar-Mahfud buat selametin suara PDIP saja sepertinya sulit,” ucap Eko dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (17/1).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
MK Sebut PDIP Tak Cukup Bukti jika Minta Suara PSI jadi Nol di Dapil Papua Tengah

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Meutya Hafid menyebut Maruarar Sirait akan bergabung dengan salah satu partai koalisi yang mengusung paslon 2.

Dia mengaku telah mendengar informasi tersebut, namun tidak menyebutkan secara gamblang partai yang dimaksud. Tapi dirinya memastikan Ara tidak akan bergabung dengan Partai Golkar.

“Saya dengar mungkin ke tempat lain, tapi masih ya baru dengar-dengar aja … yang pasti dalam satu koalisi [TKN],” ucap Meutya di kompleks parlemen, Selasa (16/1) dikutip dari CNN Indonesia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Anies Berpeluang Besar jadi Gubernur Indonesia

Melalui pernyataan Ara ketiuka keluar dari PDIP yang mengatakan akan mengikuti langkah Presiden Joko WIdodo (Jokowi), Meutya menilai arah dukungannya untuk Pilpres 2024 terlihat yaitu kemungkinan akan masuk ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kalau gitu sinyalnya udah klir ya ke arah mana dukungannya. Tapi, apakah akan masuk secara resmi di TKN itu kita belum tahu, nanti kita lihat. Kalau komunikasi resmi, sih, saya rasa belum ada,” kata Meutya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi