Selasa, 28/05/2024 - 12:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Memanas! Demo Pecah Depan Kantor KPU Diwarnai Massa Aksi Bakar Ban, Api Terlihat Membara Besar…

BANDA ACEH –  Demo di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI diwarnai dengan aksi bakar ban dan sampah oleh kubu yang kontra terhadap hasil Pemilu 2024.Pantauan tvOnenews.com di lokasi pada Rabu (20/3/2024), massa aksi tersebut membakar ban dan sisa-sisa sampah makanan serta kardus sambil membentangkan banner yang bertuliskan tuntuntan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Massa yang berkumpul di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat itu sesekali menyanyikan yel-yel. Sejumlah massa lainnya berduduk duduk di trotoar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sesekali terlihat, api yang mulai padam sengaja dinyalakan kembali dengan memasukan sampah dan kardus agar api kembali membesar.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sementara di sisi seberang, kelompok yang pro terhadap hasil pemilu juga menggelar aksi di depan kantor KPU. Keduanya dibatasi blokade beton berduri.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sementara arus lalu lintas di jalan HOS Cokroaminoto mengalami kepada kendaraan dari kedua arah. Polisi pun sibuk mengatur jalan.

Seperti diketahui, hari ini merupakan batas akhir rekapitulasi suara tingkat nasional. KPU telah mengesahkan suara di 38 Provinsi di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Polemik Mahalnya Biaya UKT Berujung Pembungkaman Demokrasi! Pengamat: Mengapa Harus Mahal?

Rencananya setelah rekapitulasi hasil suara selesai, KPU akan langsung melakukan pengumuman penetapan hasil Pemilu 2024.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menyelesaikan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Nasional. Dari penghitungan sementara, Prabowo-Gibran menang di 36 Provinsi di Indonesia

ADVERTISEMENTS

Seluruh Provinsi yang berjumlah 38 telah melaksanakan atau menyampaikan perolehan suara hasil pemilu 2024 di wilayahnya masing masing di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

ADVERTISEMENTS

KPU juga sudah mengesahkan dua perolehan suara di Provinsi Papua dan Papua Pegunungan dalam rekapitulasi suara nasional terakhirnya hari ini, Rabu (30/3/2024).

Jika dilihat secara keseluruhan, Prabowo-Gibran unggul di 36 Provinsi dalam perolehan suara Pemilihan Presiden (Pilpres).

Untuk pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar hanya mampu memperoleh keunggulan suara di 2 Provinsi.

Sementara pasangan nomor urut 03 Ganjar – Mahfud dapat dipastikan tidak memiliki keunggulan suara di sejumlah wilayah di Indonesia.

Berita Lainnya:
Kemhan Buka Pendaftaran Komcad 2024 Matra Darat, Ini Syarat, Tugas, dan Prakiraan Gajinya

Di sisi lain, KPU mengaku, akan langsung mengumumkan hasil pemilu 2024 setelah seluruh daerat telah melakukan rekapitulasi nasional.

“Setelah semua Provinsi selesai rekapitulasi, kemudian kita siapkan berita acara dan nanti kita siapkan keputusan KPU tentang penetapan hasil pemilu secara nasional atau tingkat nasional,” ucap Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Selasa (19/3/2024).

Berikut adalah rincian wilayah yang memenagkan Prabowo – Gibran : Yogyakarta, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Bali, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Banten.

Provinsi lainnya Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Riau, Papua Barat, Bengkulu, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, NTB, Papua Selatan, Jambi, Sumatera Utara, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Papua Tengah, Papua Barat Daya, Jawa Barat, Maluku, Papua Pegunungan dan Papua.

Untuk pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar unggul di Provinsi Sumatera Barat dan Aceh.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi