Sabtu, 27/07/2024 - 13:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tantrum, Dubes Israel untuk PBB Hancurkan Piagam PBB dalam Sidang Majelis Umum

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

BANDA ACEH – Duta Besar Israel untuk PBB Gilad Erdan mengeluarkan mesin penghancur kertas di podium Majelis Umum pada Jumat, dan merobek salinan Piagam PBB untuk memprotes pemungutan suara resolusi yang mendukung keanggotaan penuh Palestina.Aksi ini terjadi tepat sebelum Majelis Umum melakukan pemungutan suara untuk menyetujui resolusi yang meminta Dewan Keamanan agar Palestina, yang berstatus pengamat PBB, menjadi anggota penuh.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Erdan yang trantrum menyebut Holocaust, Perang Dunia Kedua, dan serangan Hamas pada 7 Oktober, mencaci-maki rekan-rekannya karena ingin “memajukan pembentukan negara teror Palestina yang dipimpin oleh Hitler di zaman kita.”

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Hari ini saya akan mengangkat cermin untuk Anda,” katanya, sesaat sebelum sidang umum memberikan suara terbanyak untuk mendukung keanggotaan Palestina. “Ini cerminmu. Sehingga Anda dapat melihat dengan tepat apa yang Anda lakukan terhadap Piagam PBB dengan tindakan yang merusak ini.”

Berita Lainnya:
UAH Minta MKD Proses Anggota Dewan Doyan Judol
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Anda merobek-robek Piagam PBB dengan tangan Anda sendiri,” katanya, sementara ia merobek-robek piagam tersebut dengan tangannya sendiri.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Dia mengucapkan terima kasih kepada presiden, dan kemudian pergi.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Ia kemudian memposting pernyataan kepada X yang berbunyi: “Hari ini, saya menunjukkan kepada Majelis Umum apa yang mereka lakukan terhadap Piagam PBB dengan mengabaikannya dan mencabik-cabiknya di atas panggung. Saya mengatakan kepada para duta besar bahwa hari ini akan menjadi sebuah keburukan dan saya ingin dunia mengingat ketika mereka menghancurkan Piagam PBB untuk memasukkan rezim Nazi ke dalam PBB.”

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Penampilan dramatis Erdan tidak memberikan efek yang diinginkan.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Majelis PBB memberikan suara 143-9 untuk memperluas hak-hak Palestina. Dua puluh lima negara abstain, dan sembilan negara memberikan suara menentang, termasuk Israel dan Amerika Serikat. Resolusi tersebut mendesak Dewan Keamanan PBB untuk “mempertimbangkan kembali masalah” keanggotaan Palestina dengan “baik.”

Berita Lainnya:
Polisi Beberkan Hasil Penyelidikan Anak SMP Tewas di Padang karena Loncat
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Pada April, usulan keanggotaan Palestina gagal di Dewan Keamanan, dan AS telah memperingatkan bahwa mereka akan memveto usulan tersebut untuk kedua kalinya.

Farhan Haq, juru bicara PBB, menanggapi tindakan Erdan dalam sebuah pernyataan kepada pers. “Ini adalah organisasi yang didasarkan pada penghormatan terhadap piagam PBB dan semua negara anggota telah berjanji untuk menjunjung tinggi piagam PBB dan kami berharap mereka memenuhi kewajiban tersebut,” katanya.

“Selama organisasi ini ada, piagamnya tetap ada.”

Sebelumnya, Duta Besar Palestina Riyad Mansour berbicara dengan penuh emosi mengenai jumlah korban tewas di Gaza dan mengutip protes anti-perang di Universitas Columbia ketika ia meminta majelis untuk memilih “Ya.”

Dalam menghadapi invasi Israel ke Rafah, ia mengatakan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu “siap membunuh ribuan orang lagi demi kelangsungan politiknya.”

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

مَّا أَشْهَدتُّهُمْ خَلْقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَلَا خَلْقَ أَنفُسِهِمْ وَمَا كُنتُ مُتَّخِذَ الْمُضِلِّينَ عَضُدًا الكهف [51] Listen
I did not make them witness to the creation of the heavens and the earth or to the creation of themselves, and I would not have taken the misguiders as assistants. Al-Kahf ( The Cave ) [51] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi