Rabu, 19/06/2024 - 14:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tantrum, Dubes Israel untuk PBB Hancurkan Piagam PBB dalam Sidang Majelis Umum

BANDA ACEH – Duta Besar Israel untuk PBB Gilad Erdan mengeluarkan mesin penghancur kertas di podium Majelis Umum pada Jumat, dan merobek salinan Piagam PBB untuk memprotes pemungutan suara resolusi yang mendukung keanggotaan penuh Palestina.Aksi ini terjadi tepat sebelum Majelis Umum melakukan pemungutan suara untuk menyetujui resolusi yang meminta Dewan Keamanan agar Palestina, yang berstatus pengamat PBB, menjadi anggota penuh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Erdan yang trantrum menyebut Holocaust, Perang Dunia Kedua, dan serangan Hamas pada 7 Oktober, mencaci-maki rekan-rekannya karena ingin “memajukan pembentukan negara teror Palestina yang dipimpin oleh Hitler di zaman kita.”

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Hari ini saya akan mengangkat cermin untuk Anda,” katanya, sesaat sebelum sidang umum memberikan suara terbanyak untuk mendukung keanggotaan Palestina. “Ini cerminmu. Sehingga Anda dapat melihat dengan tepat apa yang Anda lakukan terhadap Piagam PBB dengan tindakan yang merusak ini.”

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

“Anda merobek-robek Piagam PBB dengan tangan Anda sendiri,” katanya, sementara ia merobek-robek piagam tersebut dengan tangannya sendiri.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Vina Cirebon: Agenda Setting atau Tuntutan Keadilan?

Dia mengucapkan terima kasih kepada presiden, dan kemudian pergi.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Ia kemudian memposting pernyataan kepada X yang berbunyi: “Hari ini, saya menunjukkan kepada Majelis Umum apa yang mereka lakukan terhadap Piagam PBB dengan mengabaikannya dan mencabik-cabiknya di atas panggung. Saya mengatakan kepada para duta besar bahwa hari ini akan menjadi sebuah keburukan dan saya ingin dunia mengingat ketika mereka menghancurkan Piagam PBB untuk memasukkan rezim Nazi ke dalam PBB.”

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Penampilan dramatis Erdan tidak memberikan efek yang diinginkan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Majelis PBB memberikan suara 143-9 untuk memperluas hak-hak Palestina. Dua puluh lima negara abstain, dan sembilan negara memberikan suara menentang, termasuk Israel dan Amerika Serikat. Resolusi tersebut mendesak Dewan Keamanan PBB untuk “mempertimbangkan kembali masalah” keanggotaan Palestina dengan “baik.”

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Legislator: Pengusaha tak Daftarkan Pekerja Jadi Peserta Jamsostek Harus Disanksi

Pada April, usulan keanggotaan Palestina gagal di Dewan Keamanan, dan AS telah memperingatkan bahwa mereka akan memveto usulan tersebut untuk kedua kalinya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Farhan Haq, juru bicara PBB, menanggapi tindakan Erdan dalam sebuah pernyataan kepada pers. “Ini adalah organisasi yang didasarkan pada penghormatan terhadap piagam PBB dan semua negara anggota telah berjanji untuk menjunjung tinggi piagam PBB dan kami berharap mereka memenuhi kewajiban tersebut,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Selama organisasi ini ada, piagamnya tetap ada.”

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sebelumnya, Duta Besar Palestina Riyad Mansour berbicara dengan penuh emosi mengenai jumlah korban tewas di Gaza dan mengutip protes anti-perang di Universitas Columbia ketika ia meminta majelis untuk memilih “Ya.”

Dalam menghadapi invasi Israel ke Rafah, ia mengatakan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu “siap membunuh ribuan orang lagi demi kelangsungan politiknya.”

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

كِلْتَا الْجَنَّتَيْنِ آتَتْ أُكُلَهَا وَلَمْ تَظْلِم مِّنْهُ شَيْئًا ۚ وَفَجَّرْنَا خِلَالَهُمَا نَهَرًا الكهف [33] Listen
Each of the two gardens produced its fruit and did not fall short thereof in anything. And We caused to gush forth within them a river. Al-Kahf ( The Cave ) [33] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi