Rabu, 24/04/2024 - 04:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Nasdem Aceh Akan Usulkan Anies Baswedan Capres 2024 di Rakernas

ADVERTISEMENTS

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh akan membawa nama Anies Baswedan untuk diusulkan sebagai bakal calon Presiden 2024 mendatang di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) partai besutan Surya Paloh tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Partai NasDem diketahui akan menggelar Rakernas tersebut pada pertengahan Juni 2022 mendatang di Jakarta dan akan dihadiri sekitar 3000 orang kader NasDem.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi membenarkan pihaknya dari Aceh akan mengusul Anies untuk diusung dalam Pilpres 2024 mendatang. Apalagi pihaknya sudah mempelajari sosok Anies saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“NasDem Aceh sudah mempelajari sosok Anies, Ia merupakan figur yang karakter dan kredibel. Karena itu baik untuk memimpin Indonesia mendatang,” kata Taufiqulhadi dalam keterangannya, Jumat, 22 April 2022.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

Menurutnya, Anies dinilai sangat dekat di hati rakyat Aceh. Karena Anies disebut juga merupakan pendiri cikal bakal partai, yakni Organisasi Masyarakat (Ormas) Nasional Demokrat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kemudian Anies dinilai sosok yang paling dekat dengan Surya Paloh. “Anies juga sangat dekat dengan Ketum NasDem, Surya Paloh,” katanya.

Sebelumnya, DPP Partai NasDem mempertimbangkan tiga Kepala Daerah yang dianggap memiliki kedekatan baik secara historis maupun komunikasi politik dengan NasDem untuk diusung di Pilpres 2024. Tiga Kepala Daerah itu yakni Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“NasDem mempertimbangkan itu semua, kami mempertimbangkan Ganjar, Anies dan Ridwan Kamil. Itu kita pertimbangkan,” kata Ketua DPP Partai NasDem Saan Mustopa kepada wartawan, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 17 Februari 2022. 

Berita Lainnya:
Kejagung Bantah Dua Artis Akan jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Saan lebih jauh mengungkapkan, alasan kenapa pihaknya mempertimbangkan ketiga kepala daerah yang dinilai potensial di Pilpres 2024 itu karena ketiganya dekat dengan NasDem. 

Menurut Saan, Ridwan Kamil secara emosional itu dekat dengan Partai NasDem, karena waktu menjadi Gubernur Jawa Barat, partai pengusung pertama Ridwan Kamil adalah NasDem. Selain itu, komunikasi RK juga sangat baik, bahkan masyarakat mengidetikkan Ridwan Kamil dengan NasDem. 

“Pak Anies juga sama. Pak Anies itu deklator ormas NasDem. Jadi, punya kedekatan dengan NasDem. Pak Ganjar juga begitu, komunikasinya baik. Jadi tiga nama itu menjasi pertimbangan Nasdem,” imbuhnya.

 

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi