Jumat, 26/04/2024 - 00:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Masjid Nurussalam Piyueng Diperluas

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Masjid Nurussalam, Kemukiman Piyeung, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, diperluas. Dimulainya perluasan masjid yang berlokasi di Jalan Cot Laba, Gampong Mon Ara, Kecamatan Montasik, itu ditandai dengan peletakan batu pertama pada Senin (5/9/2022) kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Acara tersebut diawali dengan peusijuek oleh Anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kecamatan Montasik yang juga Pimpinan Dayah Darul Mubarakah Gampong Bak Dilib, Abi Nasir, Pimpinan Dayah Taslimul Fata Gampong Piyeung Lhang, Tgk Fashlussalim, dan Imum Mukim Piyeueng.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kemudian, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Anggota Komisi III DPRA dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN), Muchlis Zulkifli ST. Kegiatan itu turut dihadiri Camat Montasik, Imum Mukim Piyeung, dan keuchik di kemukiman tersebut. Perluasan masjid itu diperkirakan menghabiskan dana Rp 8 miliar. Dari jumlah itu, saat ini sudah ada Rp 2 miliar yang bersumber dari Pokir Muchlis Zulkifli, ST dalam APBA tahun 2022.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

Abi Nasir menyampaikan rasa syukur atas dimulainya perluasan masjid tersebut. Menurutnya, hal itu tak lepas dari dukungan pimpinan gampong dan tokoh masyarakat di Kemukiman Piyeung.

ADVERTISEMENTS

“Semoga proses perluasan masjid ini berjalan sesuai target, sehingga bisa dimanfaatkan kembali oleh masyarakat,” ungkap Abi Nasir.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pj Bupati Iswanto Hadiri Launching Kampung Bebas Narkoba di Gampong Lueng Ie

Abi Nasir juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh dan DPRA yang sudah mengalokasikan dana Rp 2 miliar untuk perluasan masjid tersebut dalam APBA tahun ini.

“Semoga tahun depan ada lagi bantuan lanjutan untuk masjid kita ini. Jika ada pihak lain yang ingin membantu, kami persilakan,” timpal Abi Nasir.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRA, Muchlis Zulkifli ST, menyampaikan, pihaknya siap mendukung perluasan masjid tersebut.

“Setelah diperluas nanti, masjid ini akan mampu menampung jamaah lebih banyak, serta masyarakat lebih nyaman dalam beribadah dan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan lainnya,” jelas Anggota DPRA dari Daerah Pemilihan (Dapil) I ini.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi