Sabtu, 04/05/2024 - 14:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

MAN Insan Cendekia Kunjungi Perpustakaan USK

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala (USK) menerima kunjungan rombongan MAN Insan Cendekia (IC). Kehadiran guru dan siswa dari madrasah dari Aceh Timur itu dalam rangka visit ke UPT Perpustakaan USK, Selasa (7 /3/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pendamping dari MAN Insan Cendekia, Muhammad Ramadhan, S.Pd mengatakan, USK dipilih karena kampus ini merupakan yang terbaik di Aceh juga Pulau Sumatra. Dengan demikian, menjadi salah satu referensi bagi siswa mereka untuk kelak memilih melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Baca juga: Fakultas Hukum USK Juara II Kompetisi Peradilan Semu Piala MA

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kehadiran kami ke USK adalah bagian dari Studi Kolaborasi. Salah satu yang kami niatkan untuk melihat langsung adalah perpustakaan. Sebab kita tau, pengelolaan Perpustakaan USK merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia,” sebutnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Bus Mudik Permata Tiba di Aceh Tamiang, Sugianto: Berjalan Lancar

Di Perpustakaan USK mereka disambut baik oleh pengelola. Kehadiran rombongan MAN Insan Cendekia yang terbilang banyak, dengan jumlah kurang 116 siswa, dan 9 pendamping, mereka dijamu di dua ruang, lantai satu dan lantai tiga.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Di dalam ruang khusus itu, rombongan MAN Insan Cendekia mendapatkan paparan oleh ahlinya, tentang perjalan Perpustakaan USK, tata kelola, dan aplikasi yang digunakan. Bagi USK, perpustakaan menjadi unit terpenting dalam menunjang literasi kampus baik untuk internal maupun masyarakat umum.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Baca juga: Kemenlu RI Laksanakan Ambassadors Inspirational Talk di USK

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami melihat Perpustakaan USK sangat modern. Terutama sistem tata kelolanya. Ini bagus untuk rujukan dan diaplikasikan di MAN Insan Cendekia. Kami percaya bahwa perpustakaan punya andil besar dalam tumbuh kembang anak didik, terutama buku yang tersedia dan tata kelola yang modern,” ujar Ramadhan.

Berita Lainnya:
Wakapolda Aceh Sambut Kedatangan Pangkoarmada RI di Bandara SIM

Kunjungan dari rombongan MAN IC ini diterima oleh Khaizal Rusli, ST selaku Subkoordinator bagian tata usaha, turut didampingi oleh staf Humas Perpustakaan.

“Selama di perpustakaan para rombongan MAN IC diberikan materi tentang pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar. Selain itu mereka juga diberikan motivasi agar lebih dekat dengan perpustakaan dalam proses belajarnya mereka”, ungkap Khaizal.

Selain melihat lihat fasilitas perpustakaan, para siswa/i ini juga melihat tata cara peminjaman mandiri yang menggunakan RFID. Yang di pandu oleh bapak syukran ST, salah staf bidang it di perpustakaan. “Dengan adanya kunjungan seperti ini kiranya dapat memotivasi para siswa ini untuk melanjutkan pendidikan di USK nantinya,” pungkasnya.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi