Kamis, 02/05/2024 - 22:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

USK Dukung Mahasiswa Ikut Program Wirausaha Merdeka

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala memberikan dukungan penuh agar para mahasiswanya bisa terlibat untuk mengikuti program Wirausaha Merdeka (WMK) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah USK menggelar Focus Discussion Grup (FGD)  agar program kewirausahaan tersebut bisa berjalan efektif di USK. Kegiatan FGD ini dibuka oleh Rektor USK Prof Marwan di Ruang VIP AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Rabu (21/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Direktur Direktorat Prestasi dan Kewirausahaan USK, Rahmat Fadhil mengatakan, USK merupakan salah satu dari 34 perguruan tinggi yang lolos program WMK. Program hibah kewirausahaan ini merupakan program strategis unggulan dari Kemendikbudristek yang bermanfaat bagi mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan jiwa kewirausahaan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Oleh sebab itu, dirinya menilai, USK harus menyambut baik pelaksanaan program hibah yang  sangat kompetitif ini.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh Pantau Stok dan Harga Pangan di Pasar Al Mahirah dan Lambaro

“Maka FGD ini sangat penting, untuk menyamakan persepsi kita dan menemukan formula yang efektif, agar program WMK ini bisa berjalan optimal dan dirasakan manfaatnya bagi mahasiswa,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurut Rahmat Fadhil, ada empat poin penting yang perlu dibahas dalam FGD ini yaitu mensosialisasikan program WMK secara luas, kesepakatan rekognisi 20 SKS untuk mahasiswa yang terlibat program WMK, MKBM kewirausahaan dan proses rekrutmen peserta program ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Untuk itulah, kehadiran kita semua hari ini adalah bentuk dukungan agar kampus ini bisa meraih prestasi seperti kampus lainnya di Indonesia,” ucap Rahmat Fadhil.

Selanjutnya, Rektor turut menyambut baik dan merasa bersyukur USK bisa terpilih sebagai salah satu kampus penerima hibah program WMK ini. Menurut Rektor, hal ini sangat baik untuk mendukung visi USK yaitu menjadi universitas sosio-teknopreneur yang inovatif, mandiri, dan terkemuka di tingkat global.

Berita Lainnya:
KKP Gandeng USK Dukung Pengawasan Sektor Kelautan dan Perikanan

Rektor menilai, program kewirausahaan seperti ini mampu menumbuhkan spirit kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Mengingat spirit kewirausahaan ini bukan hanya bermanfaat saat mahasiswa terjun ke dunia bisnis, tapi turut mampu meningkatkan daya saing mereka pada berbagai sektor dunia kerja lainnya.

Oleh sebab itu,  USK telah meluncurkan berbagai program untuk menumbuhkan spirit kewirausahaan tersebut. Di antaranya, program MBKM USK Unggul dan 1000 Wirausaha Muda USK.

“Kami harap program seperti ini tidak berhenti saat mereka masih berstatus mahasiswa. Jadi kita perlu terus dorong, agar ketika lulus mereka siap untuk terjun ke dunia wirausaha,” ujarnya.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi