Sabtu, 27/07/2024 - 09:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kota Sabang Raih Penghargaan STBM Award 2023 Tingkat Pratama

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

HARIANACEH.co.id|Sabang – Prestasi kembali di raih Kota Sabang dalam bidang kesehatan. Kali ini Kota Sabang meraih penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award 2023 predikat Pratama.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

STBM Award menjadi ajang pengakuan atas keberhasilan daerah dalam upaya percepatan perubahan perilaku masyarakat hidup sehat dengan tidak ada lagi praktik buang air besar sembarangan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Penghargaan ini diserahkan Sekretaris Jenderal Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha kepada Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, pada Malam Penganugerahan Tanda Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat dan STBM tahun 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Acara yang digelar di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Selasa (28/11) malam ini, juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 yang jatuh pada 2 November 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Malam penganugerahan ini turut dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Muhajir Effendy, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro, dan Dirjen P2P Kemenkes RI Maxi Rein Rondonuwu.

Berita Lainnya:
APSI Aceh dan Peguam Bar Council Malaysia Gagas Kerjasama, Ini Isinya
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Pj Wali Kota Sabang mengatakan penghargaan ini diraih berkat kerja keras dan kekompakan segenap jajaran Pemko Sabang, yang serius mewujudkan pembangunan dan budaya hidup sehat di tengah masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Alhamdulillah, ini kebanggaan bagi Kota Sabang, semoga penghargaan ini menjadi motivasi kita bersama untuk mengubah pola menuju kehidupan masyarakat yang lebih sehat. Dengan begitu kita bisa mencegah timbulnya penyakit dan fokus pada kesejahteraan masyarakat,” kata Reza Fahlevi, Rabu (29/11).

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Dijelaskan bahwa, terdapat 5 Pilar dalam STBM, diantaranya Stop Buang Air Besar Sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengolahan air minum dan makanan dengan benar, pengelolaan sampah rumah tangga, serta pengelolaan limbah cair rumah tangga agar tidak mencemari lingkungan.

Berita Lainnya:
Andri Nourman Resmi Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Sabang
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

“Ini langkah awal kita untuk mencapai predikat yang lebih tinggi lagi, saya mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung keberhasilan 5 pilar STBM dan berharap ke depannya masyarakat dapat terus meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat. Sehingga Kota Sabang bisa mendeklarasikan diri sebagai kota yang menerapkan 5 pilar STBM dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Disebutkan pula, sebelumnya Kota Sabang juga telah meraih penghargaan dari Pemerintah Aceh atas capaian Open Defecation Free (ODF), karena dinilai mampu terbebas dari perilaku Buang Air Besar Sembarangan (BABS) 100 persen.

Artikel Kota Sabang Raih Penghargaan STBM Award 2023 Tingkat Pratama pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

إِنَّهُمْ إِن يَظْهَرُوا عَلَيْكُمْ يَرْجُمُوكُمْ أَوْ يُعِيدُوكُمْ فِي مِلَّتِهِمْ وَلَن تُفْلِحُوا إِذًا أَبَدًا الكهف [20] Listen
Indeed, if they come to know of you, they will stone you or return you to their religion. And never would you succeed, then - ever." Al-Kahf ( The Cave ) [20] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi