Sabtu, 18/05/2024 - 06:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Ketua DPRA Batal ke Kemendagri, Tolak Fasilitasi APBA 2024

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Zulfadhli menolak menghadiri pertemuan yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memfasilitasi penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) Tahun 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Penolakan tersebut berdasarkan surat DPRA nomor 005/0350, tertanggal, 4 Maret 2024, yang ditujukan kepada Plh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Horas Maurits Panjaitan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pertemuan yang dijadwalkan berlangsung di Gedung H, Lantai 8, Kompleks Kemendagri, Jakarta itu merupakan permintaan dari Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dengan tujuan agar Dirjen Bina Keuangan Daerah dapat memfasilitasi penetapan APBA 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Dalam surat balasan itu, Ketua DPRA, Zulfadhli menyatakan bahwa pihaknya tidak bisa menghadiri undangan rapat tersebut. Menurutnya, persoalan APBA dapat diselesaikan secara internal pemerintahan Aceh jika Pj Gubernur dapat menunjukkan komitmen berkomunikasi yang baik dengan DPRA.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Geruduk DPRA, Mahasiswa Tuntut Pembentukan Pansus BPBJ

Zulfadhli juga meminta Pj Gubernur agar tidak memberi pernyataan melalui media massa yang dapat menimbulkan polemik terhadap penetapan APBA 2024 yang sampai saat ini belum diklarifikasi di DPRA oleh Pimpinan DPRA.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena belum dapat menghadiri pertemuan dimaksud dan memohon kepada Bapak Menteri Dalam Negeri melalui Bapak Dirjen untuk memerintahkan kepada saudara Pj. Gubernur Aceh (tanpa diwakili) agar melakukan komunikasi yang arif dan bijaksana kepada pimpinan DPRA pada kesempatan pertama,” tulis Zulfadhli dalam surat tersebut yang diterima media ini, Senin (4/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Aduh! Percetakan di Banda Aceh Alami Kerugian Besar Akibat Hutang Caleg

Sikap Zulfadhli ini bertolak belakang dengan permintaannya pada awal Desember 2023, ketika ia dan petinggi DPRA meminta Kemendagri untuk memfasilitasi pembahasan Rancangan APBA (RAPBA) 2024. Saat itu, pihaknya khawatir Achmad Marzuki akan menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang APBA 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Seperti diketahui, bahwa penetapan APBA 2024 menjadi salah satu isu yang memanas di Aceh. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kejelasan kapan APBA 2024 bakal ditetapkan oleh pihak eksekutif dan legislatif.

ADVERTISEMENTS

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik fotoSurat balasan Ketua DPRA kepada Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri. |FOTO: Dok. Ist
 

ADVERTISEMENTS

Artikel Ketua DPRA Batal ke Kemendagri, Tolak Fasilitasi APBA 2024 pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi