Selasa, 21/05/2024 - 18:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Minta Desain Istana Wapres di IKN Direvisi, Menteri Basuki: Dilelang Ulang

BANDA ACEH – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono blak-blakan soal kelanjutan pembangunan Istana Wakil Presiden (Wapres) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Sebelumnya, Presiden Jokowi memang meninta perubahan desain Istana Wapres di ibu kota baru tersebut.”Dilelang ulang, ya,” kata Basuki ketika ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Rabu sore, 13 Maret 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Basuki sempat menyebut pembangunan Istana Wapres di IKN dijadwalkan pada Juli 2024. Pembangunan diperkirakan memakan waktu sekitar tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Viral Fortuner Mobil Dinas Polri Picu Kecelakaan Beruntun di Tol MBZ, Disorot karena Pelat Berubah

“Desainnya berubah. Waktu lelang pertama kami dengan desain juara pertama, tetapi setelah dilihat Bapak Presiden, perlu direvisi sehingga kami revisi,” kata Basuki di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 13 Maret 2024. “Kalau Istana Wapres, saya enggak tahu lelang ulang atau meneruskan yang kemarin.”

Sejauh ini, Wapres Ma’ruf Amin mengaku belum berencana berkantor di IKN. Rencana perpindahan tersebut, kata dia, juga belum dibicarakan.

“Jadi,, Presiden mungkin akan di sana. Saya belum ditugaskan apakah saya akan ke sana apakah di Jakarta saja, belum ada pembicaraan,” ucap Ma’ruf saat memberikan keterangan pers usai membuka Festival Kemandirian BLK Komunitas Tahun 2024 di Pondok Pesantren Daarul Archam Desa Tanjakan Rajeg Kabupaten Tangerang, Kamis, 7 Maret 2024.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pakar Asing soal Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2024: MK Terjebak

Sementara itu, Presiden Jokowi rencananya mulai berkantor di IKN mulai Juli 2024. Hal ini dilakukan jika infrastruktur penunjang, seperti sumber air hingga jalan tol sudah tersedia. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi